close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dispar Riau Gandeng Kemenpar RI Gelar Pembinaan Sertifikasi Profesi Bidang Pariwisata

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3561
Rabu, 06 Des 2017

Pekanbaru - Untuk meningkatkan kualitas daya saing industri pariwisata dalam menghadapi persaingan di masa datang, terutama menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA), Dinas Pariwisata (Dispar) Riau bersama Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI menggelar pembinaan sertifikasi profesi bidang pariwisata.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Bidang Sumber Daya Pariwisata Dispar Riau itu berlangsung empat hari dimulai pada tanggal 5 sampai 8 november 2017, diikuti oleh 50 orang peserta Bujang Dara yang berasal dari 12 Kabupaten/kota di Riau.

Kadis Pariwisata (Kadispar) Riau Fahmizal pada saat membuka secara resmi kegiatan tersebut mengatakan, pembinaan yang dilaksanakan itu dalam rangka meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata agar mampu menjadikan sektor pariwisata sebagai sektor unggulan bagi peningkatan ekonomi daerah.

"Provinsi Riau memiliki keanekaragaman daya tarik pariwisata unggulan yang mampu menarik wisatawan baik domestik maupun mancanegara, hal harus didukung SDM yang handal guna menghadapi persaingan global," kata Kadispar Riau Fahmizal, saat menyampaikan sambutannya pada acara pembinaan sertifikasi profesi bidang pariwisata di Hotel Furaya, Senin (6/12/2017).


Selengkapnya kunjungi tautan berikut :
http://pariwisata.riau.go.id/detail/dispar_riau_gandeng_kemenpar_ri_gelar_pembinaan_sertifikasi_profesi_bidang_pariwisata


Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia