close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Terus Kehujanan, Turap Venue Dayung Di Kuansing Ambruk

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-359
Senin, 24 Nov 2014

Riauterkini-TELUK KUANTAN- Turap Arena Dayung Kebun Nopi di Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuansing rusak parah. Hal ini karena turap tersebut tak mampu menahan debit air yang cukup deras akibat hujan yang terus menerus mengguyur Kuansing beberapa pekan terakhir ini.

Warga Kebun Nopi, Ihsan mengungkapkan, jika pemerintah tidak secepatnya melakukan perbaikan, maka arena dayung kebanggan masyarakat Riau itu akan hancur disapu air. Apalagi katanya, turap itu saat ini sudah dalam keadaan miring sepanjang puluhan meter.

"Sekarang musim hujan, kami takutnya turap itu jebol dan merembet ke turap yang lain, tak menutup kemungkinan rumah masyarakat yang berada disekitarnya akan ludes disapu air," katanya.


Warga lainya, Suharman melihat kondisi venue dayung itu kondisinya saat ini cukup mengkhawatirkan. Kata dia, kursi di tribun finish dan beberapa sarana lainnya saat ini sudah banyak mengalami kerusakan, karena kurangnya perawatan dari pemerintah.

Terkait itu, Kadis Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga Kuansing, Marwan, kepada wartawan mengakui, jika dirinya telah melaporkannya kondisi arena dayung Kebun Nopi ke Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau. Bahkan kata Marwan, belum lama ini pihak Dinas Pariwisata sudah turun ke lapangan untuk meninjau. "Itu (perbaikan-red) kan menjadi kewenangan Provinsi Riau,"jelas Marwan.