close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

BKKKS PROVINSI RIAU GELAR BAKTI SOSIAL DI RSUD ARIFIN ACHMAD

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3631
Rabu, 27 Des 2017

Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Riau dibawah kepemimpinan Ibu Gubernur Riau, Ny. Sisilita Arsyadjuliandi Rahman selaku Ketua Umum BK3S.bekerjasama dengan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau menggelar kegiatan Bakti Sosial“Pemberian Bantuan Kursi Roda, Operasi Katarak, Alat Bantu Dengar bagi Veteran & Masyarakat Kurang Mampu di Provinsi Riau Tahun 2017", Selasa (19/12). Dalam kegaiatan  Bakti Sosial tersebut  selain dihadiri ketua umum BK3S juga dihadiri oleh Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Ny. Rosniati Thamrin, Ketua Dharma Wanita RSUD Arifin Achmad Ny. dr. Silvia Indriani, Kasi Pelayanan dan PMKS BK3S Provinsi Riau, Ny. Tengku Hidayati Effiza, Direktur RSUD Arifin Ahmad, dr.H.Nuzelly Husnedi,MARS, serta perwakilan dari PERDAMI dan PERHATI Provinsi Riau.

Dalam sambutannya Ketua Umum BK3S mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BK3S Provinsi Riau membantu pemerintah untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan membutuhkan. Kegiatan bakti sosial ini terlaksana atas kerjasama BK3S Provinsi Riau dengan Perhimpunan Dokter Mata Indonesia(PERDAMI) dan Perhimpunan Dokter Ahli Penyakit THT Indonesia (PERHATI) serta RSUD Arifin Ahmad. BKKKS telah menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat antara lain bantuan bencana banjir, pemberian alat bantu disabilitas berupa kursi roda untuk veteran dan masyarakat yang membutuhkan di 12 Kabupaten/Kota, serta operasi katarak dan pemberian alat bantu dengar.

Lebih lanjut Ny. Sisilita Arsyadjuliandi  mengungkapkan banyak kegiatan sosial yang dapat dilakukan kerjasama sepertipemberdayaan bagi penyandang disabilitas melalui pelatihan-pelatihan rehabilitasi pendamping bagi tuna sosial dan perilaku penyimpangan, pemberdayaan bagi gelandangan dan pengemis serta masalah sosial lainnya.

BK3S Provinsi Riau siap membantu bagipenyandang masalah kesejahteraan sosial, serta siap membantu organisasi sosial yang ada di seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. "Kami berharap kerjasama ini dapat berlanjut, semoga dengan adanya kegiatan ini para peserta bakti sosial dapat merasakan manfaatnya," tutup Sisilita.

“Dengan peduli sesama, semoga dapat menjadi semangat untuk menggerakan nilai-nilai kesetiakawanan sosial”.

Image title