close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

KADINSOS RIAU HADIRI RAPAT KERJA DAERAH BKKKS

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3638
Jum'at, 29 Des 2017

Pekanbaru, Dinsos – MC. BKKKS Provinsi Riau selenggarakan Rapat Kerja Daerah BKKKS Provinsi Riau 28-30 Desember 2017  di Hotel Grand Central Pekanbaru  dengan mengambil Tema Melalui RAKERDA BKKKS Provinsi Riau Kita Tingkatkan Jangkauan Pelayanan Terhadap Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Acara rapat daerah BKKKS provinsi riau Dihadiri  Gubernur riau yang diwakili oleh Masperi Asissten II Setda Provinsi riau , Ketua Umum BKKKS dan jajaran, Kepala Dinas Sosial  Provinsi Riau, Ketua Bidang Pembinaan Anak dan Remaja DNIKS  Erwin S jamaudin, Pejabat Tinggi Pratama Provinsi Riau, Pengurus KKKS Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Ketua Umum BKKKS Provinsi Riau menyampaikan bahwa peningkatan kualitas manusia sebagai sumber daya pembangunan merupakan prasyarat untuk memperbaiki derajat kesejahteraan masyarakat. Tekad tersebut merupakan implementasi dari tujuan utama pembangunan millennium di Indonesia dengan Prioritas pada pengentasan kemiskinan. Upaya mendukung tekad tersebut tentunya Memerlukan kebersamaan dan sinergi semua elemen masyarakat.  Hal tersebut tidak hanya dibebankan pada pemerintah saja,  partisipasi masyarakat  melalui  organisasi Sosial maupun lembaga swasta menjadi penting dan sangat diperlukan.  

Dalam sambutan  Pembukaan Rakerda  BKKKS  provinsi riau, Gubernur Riau menyampaikan  “ Kita semua harus mengembangkan managemen yang lebih profesional serta meningkatkan kepekaan Sosial di masyarakat  sehingga program-program yang telah ditetapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kedepan peran Organisasi Sosial akan bertambah besar mengingat permasalahan sosial akan terus Bertambah kompleks seiring dengan perkembangan Provinsi Riau. Kompleksitas permasalahan  Sosial tersebut merupakan  tantangan yang harus kita selesaikan bersama, dengan mengedepakan etika, moral dan terus membangun organisasi sosial yang baik dengan harapan terwujudnya Provinsi Riau yang makmur sejahtera sebagai mana yang telah di tetapkan pada visi riau 2020.