close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Rapat Kerja Akses Kelola Masyarakat

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3680
Senin, 05 Feb 2018

Pekanbaru, Jumat- Sabtu 26-27/1/2018 Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau melakukan Konsolidasi BersamaDr. Ir.BambangSupriyanto, M.Sc. sebagai Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan (PSKL), dalam pembahasan tersebut membahas tentang bagaimana Kawasan hutan bisa memberikan manfaat pada taraf perekonomian masyarakat dan ikut terlibat masyarakat dalam penjagaan hutan dan lahan.

Terkait peran penting KLHK, hal-hal yang krusial kita lakukan masih berupa kebijakan, baik untuk produksi, konservasi, dan sekarang perhutanan sosial, dan juga sangat penting desain-desain lingkungan. Seperti halnya reklamasi dan kaitannya, yaitu sebetulnya merupakan persoalan tata lingkungan yang kita harus liat dengan cermat, apakah berada pada level dampak, level strategi, atau bahkan level yang sangat mendasar dengan perubahan ekosistem, di dalam tata lingkungan kita, tutur Bambang Supriyanto

Dalam mengahadapi berbagai persoalan di lapangan, Ir. Ervin Rizaldi MH mengingatkan, perlunya dilakukan mediasi dalam semua proses yang telah dilakukan, serta pentingnya langkah-langkah persuasif dan responsif.

Dilanjutkan Sabtu dengan profesi Penobatan Datuak Godan Kahlifah Batu Songgan Lereh Kiri Rantau Andiko Sungai Subayang Kecamatan Kampar kiri hulu Kabupaten Kampar.



Image title

Image title

Sumber Image title