close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Gubri Buka Acara Pra Rakerkesda 2018 Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3701
Senin, 12 Feb 2018

Program Indonesia Sehat merupakan salah satu program dari agenda ke-5 Nawa Cita, yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia. Progam Indonesia Sehat selanjutnya menjadi program utama pembangunan kesehatan yang kemudian direncanakan pencapaiannya melaui rencana strategis Kemenkes RI Tahun 2015-2019.

                Pembangunan Kesehatan adalah upaya yang dilaksanakan oleh semua komponen bangasa dalam mencapai tujuan kesehatan. Tujuan pembangunan kesehatan adalah agar kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang dapat terwujud dalam upaya mencapai derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya, hali ini meruapakan investasi bagi pemnbangunan SDM yang produktif. Definisi sehat itu sendiri  adalah merupakan kondisi individu yang sehat, baik secara fisik, mental, spritual, maupun sosial yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis.

                Semua komponen bangsa yang berperan dalam mewujudkan pembangunan kesehatan dimulai dari Pemerintah Pusat dan Daerah, Lintas Sektor, Swasta, dan Seluruh Masyarakat. Ketiga komponen ini harus bersinergi dalam bekerja sama untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009.

                Gubernur Riau H Arsyadjuliandi membuka secara resmi Pra Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Provinsi Riau Tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru dari tanggal 6 s/d 8 Februari 2018.

                Pra Rakerkesda Tahun 2018 ini mengusung tema "Pencapaian SPM Kesehatan Melalui Pendekatan Keluarga Sehat dan Universitas Health Coverage Menuju Riau Sehat".

                Pra Rakerkesda ini dihadiri oleh 250 peserta yang terdiri dari Lintas Sektor, Lembaga Pendidikan, Organisi Profesi, dan Rumah Sakit Swasta

Image title


Download File