close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

RSUD ARIFIN ACHMAD TURUT MEMERIAHKAN RAKERKESDA 2018

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3714
Kamis, 15 Feb 2018

Dinas Kesehatan Provinsi Riau menggelar kegiatan Pra Rapat Kerja Kesehatan Daerah (RAKERKESDA) Provinsi Riau Tahun 2018 di Hotel Pangeran, Selasa 6/2/2018. Dengan mengusung tema "Pencapaian SPM Kesehatan melalui Pendekatan Keluarga Sehat dan Universal Health Coverage Menuju Riau Sehat". Dan dihadiri lebih kurang 300 peserta dari perwakilan rumah sakit pemerintah maupun rumah sakit swasta serta dari Dirjen Pencegah dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, deputi BPJS wilayah Riau, Sumbar dan Jambi.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, yang pada sambutannya menyatakan bahwa indeks pembangunan manusia (IPM) Provinsi Riau berada peringkat ke-6 Nasional sehingga untuk lebih meningkatkan kualitas kesehatan di Provinsi Riau sangat diperlukan pembangunan infrastruktur sebagai penunjang di sektor kesehatan. Setelah sambutan oleh Gubernur Riau dilanjutkan  penandatanganan MoU antara BPJS dengan Pemerintah Provinsi Riau. Di harapkan Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) tahun 2018 ini dapat menjadi langkah awal bagi Dinas Kesehatan (Dinskes) Provinsi Riau untuk melakukan sinkronisasi Visi Misi dan program di sektor kesehatan.

Dalam rakerkesda kali ini juga di meriahkan dengan kegiatan pameran kesehatan dan tentunya RSUD Arifin Achmad turut ambil bagian dengan menampilkan informasi perkembangan pelayanan serta layanan unggulan yang ada di RSUD Arifin Achmad.