close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kunjungan Kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Inhil Ke Dinsos Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3754
Kamis, 08 Mar 2018

Pekanbaru, Dinsos-MC. Komisi IV DPRD Kabupaten Inhil didampingi Dinas Sosial Kabupaten Inhil melakukan kunjungan kerja ke Dinas Sosial Provinsi Riau, Rabu (07/03/2018) bertempat di aula rapat lantai 2. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husin, di dampingi Sekretaris Suratno serta pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Riau. 

Dalam pertemuan tersebut Kadis Sosial menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi Dinas Sosial secara umum serta menjelaskan tentang data yang ada pada Dinas Sosial Provinsi Riau tentang Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), Organisasi Sosial (Orsos) dan Panti Asuhan. H. Dani M. Nursalam selaku Ketua DPRD Kabupaten Inhil mengatakan bahwa kedatangannya selain untuk silaturrahmi dan sharing pendapat beliau juga menyampaikan agenda kunjungan kerja kali ini dalam rangka dukungan Pemerintah Provinsi Riau terhadap Kelembagaan Kesejahteraan Sosial Kabupaten. Hal ini dikarenakan sampai saat ini mereka belum bisa mendapatkan data LKS yang valid di Kabupaten Inhil, disamping itu Herwanis selaku Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil menceritakan beberapa Organisasi yang bergerak di bidang sosial yang sifatnya membantu masyarakat agar dapat perhatian dari pemerintah serta rekomendasi dari Dinas Sosial untuk legalitas Organisasi dimata pemerintah dan masyarakat.   

Menanggapi pertanyaan dari Komisi IV DPRD Indragiri Hilir, Kadis Sosial mengatakan bahwa untuk mendapatkan data LKS/OSOS yang valid perlu dilakukan verifikasi dan validasi yang sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Bagi setiap LKS/Orsos yang mendapat rekomendasi serta bantuan harus berdasarkan usulan dari Dinas sosial Kab/Kota yang sesuai prosedur dalam hal legalitas, akreditasi dan administrasi karena kewenangan perizinannya diserahkan langsung di Kab/Kota.

Kadis Sosial berharap dengan adanya pertemuan ini dapat mempererat silaturrahmi dan terjalinnya kerjasama yang baik anggota DPRD sebagai perwakilan masyarakat Inhil dengan Dinsos Provinsi sehingga permasalahan kesejahteraan sosial yang ada di masyarakat dapat ditanggulangi bersama dan khususnya bagi LKS/ORSOS dan Panti Asuhan yang telah terakreditasi agar dapat menjadi wadah yang amanah serta tulus melayani masyarakat. Sebagai kenang-kenangan di akhir pertemuan Kadis Sosial menyerahkan Plakat kepada Ketua DPRD Kabupaten Inhil.