close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

TIM KARS AKUI UPAYA PERBAIKAN MUTU RSUD ARIFIN ACHMAD

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3832
Senin, 02 Apr 2018

Sebagai tindak lanjut atas predikat status tingkat paripurna dengan rating bintang lima yang telah diraih oleh RSUD Arifin Achmad pada tahun lalu, kini Tim KARS kembali melakukan verifikasi akreditasi selama dua hari yang dimulai dari hari  Kamis, 23 Maret s.d Jum’at 24 Maret 2018, Tim Surveior dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang datang kali ini adalah dr. Petrus Maturbongs. M.kes dan NS. Kusnanto, S.Kep, MARS. Kedatangannya untuk melihat sejauh mana upaya perbaikan mutu yang telah di lakukan sebagai bentuk pertanggung jawaban atas rekomendasi penilaian sebelumnya.

Saat survei verifikasi, tim surveyor selain menilai dari telaah dokumen yang ada, juga melakukan telusur lapangan untuk melihat secara langsung pelayanan yang diberikan kepada pasien dan pemenuhan standar oleh RSUD Arifin Achmad.

Image title

Dalam exit conference (24/03/2018) ketua Tim survei verifikasi Akreditasi, dr. Petrus Maturbongs. M.kes. mengakui keunggulan serta kekuatan yang di miliki oleh RSUD Arifin Achmad yang diantaranya Direktur, Manajemen, Profesional Pemberi Asuhan (PPA) memiliki komitmen yang kuat guna meningkatkan kinerja melalui akreditasi. Staf medis, keperawatan, profesi kesehatan lain dan non medis aktif  mendukung peningkatan mutu dan keselamatan pasien. Pokja-pokja aktif dalam penyusunan regulasi dan implementasi di unit kerja. Selain itu RSUD Arifin Achmad tertata rapi, bersih, peralatan canggih, SDM kompeten, serta merupakan Rumah Sakit pusat rujukan dan rumah sakit pendidikan hal ini merupakan modal dasar untuk dapat kompetitif dan menangkan persaingan.

Image title

RSUD Arifin Achmad……….yes

 Akreditasi…………………..Paripurna