close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Rapat Koordinasi Keamanan Pangan Segar

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3882
Rabu, 18 Apr 2018

Pekanbaru: Keamanan pangan saat ini telah menjadi isu yang harus menjadi perhatian bersama, baik dari masyarakat maupun pemerintah daerah, menjawab isu keaman pangan saat ini Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau pada Selasa (17/4/2018) bertempat di Aula Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau melaksanakan Rapat Koordinasi Keamanan Pangan Segar dengan peserta yaitu pejabat/petugas yang menangani keamanan pangan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Pada Rapat tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau Ir. Darmansyah dan di dampingi Kepala Bidang Kemanan Pangan Said Alwi, SH.Msi, materi yang disampaikan pada rapat tersebut adalah Keberadaan UPTD Balai Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan, Kondisi Keamanan Pangan, Kesepakatan Kegiatan Keamanan Pangan Tahun 2018 dan Peragaan Penggunaan Rapid Test Kit.

Peragaan Rapid Test Kit oleh Tim dari Laboratorium Pestisida Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau, dimana pangan yang diuji yaitu sayuran dan buah (Tomat, Sawi dan Bawang Merah). Tujuan pengujian ini untuk mengetahui ada atau tidaknya kandungan pestisida pada sampel tersebut. Hasil dari pengujian tersebut adalah Bawang Merah hasilnya positif (terindikasi pestisida), sementara Sawi dan Tomat hasil nya negatif.

Berita lainnya tentang Dinas Ketahanan Pangan dapat dilihat di https://diskepang.riau.go.id/