close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kadiskes Riau Wakili Plt.Gubri Dalam Kongres Dan PIT Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Yang Tahun Ini Digelar Di Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-3898
Senin, 23 Apr 2018

Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) menyelenggarakan Pertemuan Ilmiah Tahunan 2018 dengan tema “Improving an Accessible and Trusted Pharmacist” pada tanggal 19-21 April 2018 bertempat di Pekanbaru, Riau.

Kegiatan Tahunan ini yang diselenggarakan di Provinsi Riau ini diikuti sebanyak kurang lebih 2000 Apoteker, sebagai ajang peningkatan ilmu pengetahuan ilmu kefarmasian terkini bagi seluruh Apoteker di Indonesia dan rapat Kerja Nasional IAI yang akan diikuti oleh seluruh Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia beserta Young Indonesian Pharmacists (YPG)

Berbagai kegiatan akan dilaksanakan pada acara ini, berupa

- Keynote Speech (Pakar Kefarmasian di Indonesia dan Manca Negara)

- Plenary Lecture

- Workshop/ Simposium untuk berbagai minat kefarmasian (farmasi komunitas, Farmasi Rumah Sakit, Farmasi Industri, Teknologi farmasi dan Analisis, kosmetik dsb.)

- Presentasi Ilmiah Oral dan Poster,

- Pameran kefarmasian yang diikuti oleh industry farmasi dan alat kesehatan, istrumen analisi, bahan baku obat, kosmetik serta peralatan produksi

- Pharmacist Award pemberian penghargaan bagi Pemakalah/Penelitian terbaik dan praktisi farmasi terbaik.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Menristekdikti Prof H Mohammad Nasir, Ph.D, Ak, Dirjen Farmalkes Kemenkes RI Dra Maura Linda Sitanggan, Kadinkes Provinsi Riau Dra. Hj Mimi Yuliani Nazir mewakili Plt. Gubri serta pejabat lainnya yang terkait.

Drs. Nurul Falah Eddy Pariang, Apt selaku Ketua Umum IAI menyampaikan“kegiatan ini diharapkan akan menjadi forum yang dapat digunakan sebagai sarana bertemu akademisi farmasi , praktisi kefarmasian regulator dan organisasi profesi , untuk menghasilkan ide-ide baru dan kerjasama-kerjasama baru didalam rangka meningkatkan peran dan eksistensi Apoteker Indonesia di masa yang akan datang.”

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Dra. Hj. Mimi Yulani Nazir, Apt, MM selaku mewakili Plt.Gubri mengatakan “Pemerintah Provinsi Riau memberikan dukungan luar biasa terhadap terselenggara event besar berskala nasional ini”

“Untuk para farmasi di Riau untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan wawasan. Ditunjuknya Riau sebagai tuan rumah, kemungkinan hanya akan bisa dirasakan 34 tahun lagi, mengingat kongres IAI dan pertemuan ilmiah ini dilaksanakan secara bergiliran disetiap provinsi.” Ujarnya

Pada kesempatan ini juga, Dinas Kesehatan Provinsi Riau juga turut serta dalam pegelaran stand untuk mempromosikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dan juga cek kesehatan serta menggerakkan Gerakan Nasional Bugar dengan Jamu dengan membagikan jamu kepada yang hadir di acara tersebut.