close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kemensos RI Adakan Sosialisasi Verifikasi Validasi Data Terpadu Tahun 2018 Di Dinsos Prov. Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4235
Selasa, 21 Agu 2018

Pekanbaru, Dinsos-MC. Kementerian Sosial RI menggelar acara Sosialisasi Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Tahun 2018 di Aula Lantai II Dinas Sosial Provinsi Riau pada Rabu (15/8/2018), kegiatan ini dilakukan sebelum pelaksanaan verivali data di lapangan. Acara dibuka langsung oleh Kadis Sosial Provinsi Riau Dahrius Husin dan dihadiri oleh Kepala Pusdatin Kesos Said Mirza Pahlevi, Kemensos RI, Tim Sucofindo, Dinsos Kota Pekanbaru, Bappeda dan pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Riau. Dalam sambutannya Kadis berharap kepada seluruh Kasi dan Staf yang terlibat pada kegiatan ini untuk selalu melakukan update data agar data tersebut akurat.

Sementara itu Kepala Pusdatin Kesos Said Mirza Pahlevi menyampaikan bahwa maksud diadakannya kegiatan ini adalah memperoleh data fakir miskin dan orang tidak mampu yang valid, tepat sasaran dan mutakhir. Sedangkan tujuan nya antara lain adalah memeriksa keberadaan fakir miskin, memeriksa keakuratan dan kelengkapan data fakir miskin, memperbaiki dan melengkapi data fakir miskin dan menerima usulan data baru untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam BDT (Basis Data Terpadu). 

Tim Sucofindo beserta Kemensos RI dibantu oleh petugas Dinsos Provinsi, Dinsos Kab/Kota serta TKSK maupun PSKS akan melakukan verivali selama lebih kurang 3 bulan untuk 170-an data di 4 (empat) Kabupaten/Kota di Provinsi Riau yaitu Inhil, Kampar, Rohil dan Kota Pekanbaru. Durasi pekerjaan verivali mulai bulan Agustus – Desember (persiapan s.d pelaporan) dengan estimasi pekerjaan di lapangan mulai 10 September s.d 5 Desember 2018 (kunjungan rumah tangga s.d pengolahan data).