close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

HUT Kemerdekaan RI Ke- 73, “Kerja Kita Prestasi Bersama”

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4237
Selasa, 21 Agu 2018

Dinsos MC – Pekanbaru. Dinas Sosial Provinsi Riau melaksanakan Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73. Kali ini tidak seperti biasanya dikarenakan cuaca hujan upacara dilaksanakan di Aula Batobo Dinas Sosial Provinsi Riau pada Jum’at pagi tepat pada tanggal 17 Agustus 2018. Meski dilaksanakan dalam aula suasana upacara tetap berjalan hikmat, karena mengingat betapa besarnya perjuangan dan pengorbanan para pejuang yang telah menjadikan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang merdeka.

Kadis Sosial Provinsi Riau H. Dahrius Husin bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan langsung Pidato dari Gubernur Riau. Upacara di hadiri oleh seluruh Pegawai di lingkungan Dinas Sosial Provinsi Riau, UPT dan Taruna Siaga Bencana (TAGANA).

Sejalan dengan tema HUT RI ke-73 “Kerja Kita Prestasi Bersama”, mengajak seluruh anak bangsa menorehkan tinta sejarah bahwa kemerdekaan tidak hanya melalui medan perang, akan tetapi melalui prestasi, karya cipta, inovasi serta penguasaan ilmu pengetahuan teknologi. Telah banyak karya-karya anak bangsa diakui dunia diberbagai bidang dan dipamerkan pada helatan HAKTERKNAS beberapa hari yang lalu. 

Dalam pidato Gubernur Riau menyampaikan bahwa peringatan hari kemerdekaan ini tetap kita jaga persatuan dan kesatuan, tanpa melihat perbedaan suku, agama, warna kulit dan ras. Tepis segala ujaran kebencioan, hoax dfan isu radikalisme terorisme yang sering dihembuskanoleh oknum-oknum pemecah belah bangsa. 

Bersempena Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 Dinsos Riau juga memberikan Penganugerahan Satya Lencana Karya Satya sesuai Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 83/TK/Tahun 2017. Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya diberikan kepada 7 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mempunyai masa jabatan 30, 20 dan 10 Tahun.

Adapaun ASN yang menerima Penganugrahan Satya Lencana Karya Satya di Dinas Sosial Provinsi Riau adalah sebagai berikut:

1. Elvi dengan masa kerja 30 Tahun

2. Nursimy dengan masa kerja 30 Tahun

3. Drs. Ismail, M.Si dengan masa kerja 20 Tahun

4. Burhami Yusuf, S.Sos dengan masa kerja 10 Tahun

5. Hariyanti dengan masa kerja 10 Tahun

6. Rustam Sinaga dengan masa kerja 10 Tahun

7. Nurman, S.Sos dengan masa kerja 10 Tahun