close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

One Day For Children 2018 “Aku Anak Indonesia, Aku Bahagia Dan Sejahtera”

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4271
Jum'at, 31 Agu 2018

Pekanbaru, Dinsos-MC. Minggu, 26 Agustus 2018 Dinas Sosial Provinsi Riau mengadakan kegiatan One Day For Children bertempat di Blataran Halaman Kantor Dinas Sosial Provinsi Riau. Kegiatan ini  diikuti oleh 200 (dua ratus) anak yang berasal dari FKKADK, UPT. PSPA Prov. Riau, PA. Al Hidayah, PA Putri Aisyiyah, Yayasan Istiqomah Rumbai, SDN 169 dan SDN 140 Pekanbaru. One Day For Children kali ini bertema “Aku Anak Indonesia, Aku Bahagia Dan Sejahtera”. Tema ini diangkat untuk mendorong motivasi anak-anak Indonesia untuk dapat berprestasi, bahagia dan selalu sejahtera di manapun dia berada. Kalimat singkat ini ditujukan khususnya untuk anak-anak Riau agar dapat menggali dan mengembangkan potensi  dalam diri masing-masing.

Acara yang diawali dengan penampilan Drum Band dari Panti Asuhan Puteri Aisyiyah berlangsung meriah dan dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Pejabat Eselon III dan IV di ingkungan Dinas Sosial Provinsi Riau, Pimpinan LKSA serta peserta One Day For Children. 

Dalam laporannya Andry Rinaldi, S.Sos., M.Si. selaku Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Provinsi Riau mewakili menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini memberi kesempatan bagi Anak Indonesia termasuk didalamnya anak yang termaginalkan untuk mengaktualisasikan potensi dan kreativitasnya dengan penuh keceriaan dan mandiri serta menjadikan mereka sebagai tamu kehormatan. Beliau juga menambahkan bahwa tujuan lain dari pelaksanaan kegiatan ini adalah mengutamakan hak anak dalam setiap aspek kehidupan sosial dari tingkat keluarga, masyarakat termasuk dalam penyelenggaraan tata kehidupan berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan kepedulian, kesadaran dan peran aktif masyarakat, Stake Holder dalam perlindungan dan pemenuhan hak anak.

Usai membaca sambutan Gubernur Riau dalam kesempatan ini Kadis Sosial membuka secara resmi kegiatan One Day For Children dengan pelepasan balon sebagai tanda dimulainya acara. Kadis Sosial juga menyerahkan paket bantuan berupa perlengkapan sekolah dari Dinas Sosial Provinsi Riau secara simbolis kepada 2 peserta perwakilan SD Negeri 140 dan SD Negeri 169 Pekanbaru.  Kadis Sosial berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini akan menumbuhkan semangat serta rasa percaya diri bagi anak karena sesungguhnya dalam setiap anak memiliki potensi masing-masing yang harus dikembangkan dan hal itu juga harus didukung dengan peran orang tua serta orang-orang yang berada disekitarnya.