close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Bimbingan Teknis Petugas Pengambil Contoh (PPC) Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4344
Jum'at, 14 Sep 2018

Pekanbaru : Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau khususnya Bidang Keamanan Pangan melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Petugas Pengambil Contoh (PPC) yang dimulai pada tanggal 12 s.d 14 September 2018 bertempat di Angkasa Garden Hotel Jl. Setia Budi No.107 Pekanbaru.

Pelaksanaan Bimbingan Teknis Petugas Pengambil Contoh (PPC) Tahun 2018 dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau yang diwakili oleh Sekretaris Dinas, dengan dihadiri oleh narasumber dari BKP Kementerian Pertanian RI, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau dan Balai Karantina Pertanian Kelas I Pekanbaru.  Adapun bimbingan teknis  ini diikuti oleh 24 peserta yang berasala dari Instansi Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota dan Provinsi yang menangani keamanan pangan segar.

Kegiatan ini ditujuan untuk proses pengujjian terhadap pangan segar, dimana jika pengambilan contoh dilakukan oleh petugas yang tidak mempunyai kompetensi maka hasil pengujian atau inspeksi dan keputusan tidak akan berguna bahkan berbahaya.  

Tujuan dari diadakannya pelaksanaan ini yaitu untuk meningkatkan kompetensi dari Personil Dinas Ketahanan Pangan yang menangani Keamanan Pangan sehingga mampu melakukan pengambilan contoh diwilayah kerja masing-masing agar sesuai dengan standar acuan.

Berita lainnya tentang Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau dapat dilihat pada website https://diskepang.riau.go.id/