close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dinsos Provinsi Riau Ajak Guru Bekali Siswa Dengan Pengetahuan Nilai-nilai Kepahlawanan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4407
Selasa, 25 Sep 2018

Kampar, Dinsos MC. Keberadaan Familiy Care Unit (FCU) merupakan respon dari adanya kebutuhan keluarga terhadap layanan dan pemberdayaan yang menyeluruh di tingkat desa atau kelurahan. Dengan layanan FCU diberbagai bidang, maka kesejahteraan, kualitas dan ketahanan sosial keluarga diharapkan dapat diwujudkan.

Dinas Sosial Provinsi Riau melalui bidang Pemberdayaan Sosial laksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Lembaga Konsultasi Peduli Keluarga / Family Care Unit (FCU) di Kantor Desa Limau Manis Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar dengan narasumber DR. Siti Nafsiah, M.SW dari Kemensos.  29/8/18

Bimtek ini bertujuan untuk memberikan peningkatan pengetahuan, keterampilan bagi pelaksanaan / pengelola pemberdayaan keluarga melalui Family Care Unit (FCU), sehingga pelaksanaannya berjalan dengan baik dan efektif ungkap Kepala Seksi Pemberdayaan Perorangan dan Keluarga sekaligus Ketua Panitia Hj. Mardiana dalam laporannya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Drs. H. Dahrius Husin, M.M di dampingi Sekretaris Dinas Sosial SURATNO, S.Sos, M.Si beserta jajaran di hadiri Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Kampar, Kabid Dayasos, Kabid Linjamsos, Kepala Desa Limau Manis dan Ketua FCU Kampar.  

Kepala Dinas Sosial dalam sambutannya mengungkapkan FCU Kampar merupakan satu-satunya yang ada  di Provinsi Riau. Beliau berharap bimtek ini dapat menghasilkan keluarga yang mampu memahami konsep dan kerterampilan dasar mengenai masalah psikologi keluarga dan mampu melakukan rujukan ke lembaga layanan sesuai kebutuhan masyarakat secara profesional baik manajemen kepengurusan maupun penanganan masalah kesejahteraan sosial.