close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Aplikasi PPID Sebagai Wadah Keterbukaan Informasi Publik

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4596
Jum'at, 26 Okt 2018

Pekanbaru, Dinsos-MC. Keterbukaan informasi publik saat ini semakin memudahkan lapisan masyarakat untuk mengetahui segala informasi dan menjadikan masyarakat lebih aktif turut serta dalam mengawasi jalannya penyelenggaraan program pemerintah.

Jika penyelenggaraan pemerintah tidak transparan maka akan terjadi masyarakat yang pasif, yang tidak perduli dengan perkembangan penyelenggaraan program pemerintah terhadap masyarakat.

Dalam hal ini Rabu (24/10/18), bertempat di aula rapat lantai II Dinsos Riau, Diskomfotik Riau melaksanakan monitoring dan sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama ke Dinas Sosial Provinsi Riau dalam rangka meningkatkan peran PPID dalam pelayanan informasi publik berbasis IT untuk mewujudkan Good Governance di Provinsi Riau. Sosialisasi diikuti Sekretariat, Kasubbag Kepegawaian dan Umum serta Tim Media Center Dinsos Riau. Selain monitoring dan sosialisasi pengelolaan Aplikasi PPID pada kesempatan ini Sekretaris Diskomfotik Lili Irianti, BA juga menyerahkan SK Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama yang dipimpin langsung oleh Diskomfotik sedangkan PPID Pembantu adalah PPID diseluruh OPD Provinsi Riau.

Suratno, S.Sos, M.Si selaku Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Riau dan Penanggung Jawab PPID berharap dengan adanya Apikasi PPID ini akan lebih memudahkan kedua belah pihak baik itu OPD maupun masyarakat dalam perolehan informasi atau data tanpa harus bertatap muka melainkan secara online sesuai dengan Undang-Undang dan ketentuan yang berlaku terkait pemberian informasi.