close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

200 SMKN2 Pekanbaru Dilatih Kepemimpinan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4640
Kamis, 01 Nov 2018

Sebanyak 200 siswa dan guru pembina Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dilatih kepemimpinan lewat program Kawah Kepemimpinan Pelajar (KKP) yang dilaksanakan di Aula SMKN 2 Pekanbaru. KKP yang berlangsung 19-21 Oktober  2018 itu dibuka Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Rudyanto, SH, MSi, Kamis (19/10) pagi

Kepala Dinas Pendidikan Peovinsi Riau Rudyanto, SH, MSi, menyebutkan tujuan diselenggarakannya KKP untuk membentuk pemimpin muda yang berkarakter, patriotik, membentuk pola pikir, sikap perilaku yang mulia, berdaya guna bagi agama, nusa dan bangsa, serta menumbuhkan kebersamaan antar peserta.

Pada acara yang berlangsung secara indoor dan outdoor diharapkan para siswa dapat mengasah dan mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan mental yang baik dalam bidang kepemimpinan dan kewirausahaan. Dinas Pendidikan Provinsi Riau katanya, akan bekerja keras dalam penggemblengan diri siswa agar dapat menjadi pribadi yang memiliki karakter kuat, terlatih dan tangkas. “Kita mempersiapkan generasi unggul yang memiliki karakter hebat, literasi hebat, kompetensi hebat dengan harapan anak-anak sekalian menjadi anak-anak yang tangguh, sehingga nantinya akan menjadi pemimpin bangsa yang berkarakter,” tambahnya.

Pelajar dengan berbagai karakter dapat meningkatkan kematangan jiwa dan kestabilan emosi dalam rangka pembentukan sikap dan prilaku terpuji. Kegiatan ini juga sekaligus pembentukan sikap/karakter siswa yang mempunyai kehidupan dengan rasa aman, jujur, disiplin, sportifitas, penuh kreatifitas, serta rasa persahabatan dan kebangsaan yang tinggi.

Selama kegiatan KKPSMKini dilaksanakan berbagai program di antaranya, ice breaking, program motivasi, kepemimpinan, kebangsaan, aksi kreativitas, aksi kepedulian, kedisiplinan, pengukuhan dan penyematan pin serta materi penunjang KKP. Seusai mengikuti program ini, para peserta KKPSMKini nantinya akan dibina secara khusus di SMKN2 Pekanbaru