close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Ratusan Siswa Dari 8 SMK/SMA Kunjungi Booth Chevron

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4672
Rabu, 07 Nov 2018

Ratusan siswa siswi dari 8 sekolah di Riau mendapat undangan khusus dari Chevron untuk melihat dan belajar di booth Chevron di expo IAGI.

Booth Chevron di arena expo IAGI ramai dikunjungi siswa siswi dari berbagai sekolah tingkat atas. Mereka mendapat berbagai pemahaman tentang perminyakan termasuk eksplorasi minyak.

Manager Humas, Tiva Permata mengatakan bahwa ada 8 SMA/SMK yang dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke booth Chevron untuk Rabu-Kamis 31 Oktober -1 November 2018.

"Siswa/siswi dari delapan SMA dan SMK yang ada di Pekanbaru, Minas dan Kandis yang dijadwalkan mengunjungi booth Chevron. Tiap sekolah diikuti 20 orang siswa/siswi dan 2 orang guru," terangnya.

Para siswa dari berbagai sekolah diundang tujuannya untuk mengenalkan siswa di daerah operasi untuk mengenalkan kepada mereka apa itu industri migas. Hal ini sejalan karena Chevron mempunyai program edukasi.

Menurut Tiva, selema ini para siswa/siswi tersebut tinggal berdampingan dengan industri migas. Selama itu pula mereka tidak tahu apa itu industri migas. Dengan inilah mereka diperkenalkan mengenai industri migas.

"Hari pertama materi yang kita berikan adalah pengenalan mengenai geologi dan ekplorasi industri migas. Pembicara kita adalah Gantok Subiyanto, Ahli Geologi Chevron, " terangnya.

Sementara itu, seorang siswi dari SMAN 1 Minas kelas 12 IPA 1, Athala Asyifanaya mengatakan  bahwa kunjungan ke booth Chevron ini membuka wawasan siswa siswi mengenai industri perminyakan.

" Banyak hal yang saya ingin tahu kenapa ada api obor, apa tidak runtuh nanti bumi setelah diambil minyaknya. Umumnya kami juga jadi banyak tahu tentang geologi dan dapat menambah ilmu di sekolah," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini adalah kegiatan yang bermanfaat. Bisa mengetahui bagaimana daerah yang terdapat minyak. Hal ini hanya khusus di dapat di sini.

   "Pokoknya the best, pesannya jika diadakan lagi kami diundang," tambahnya.