close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Peluncuran Kelas Kominfo Di SMAN 2 Tambang Kabupaten Kampar

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4764
Senin, 03 Des 2018

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau Rudianto menghadiri peluncuruan kelas Kominfo dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2018 dan HUT PGRI ke 73 di SMAN 2 Tambang Kabupaten Kampar, Selasa (27/11).

Dalam Sambutannya KadisdikRiau Rudianto mengatakan, Tema peringatan Hari Guru Nasional 2018 adalah "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI."

Menurut dia, untuk menghadapi tantangan itu, semua guru harus meningkatkan profesionalisme dan kompetensinya.

"Diperlukan guru yang profesional, guru yang mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat, untuk meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar," dia menambahkan.

Rudianto juga mengatakan, meski teknologi informasi telah berkembang pesat dan menyediakan sumber pengetahuan yang berlimpah, peran dan tugas guru sebagai pendidik tidak akan tergantikan.

"Martabat guru semakin dijunjung tinggi seiring dengan profesionalisme serta peningkatan kesejahteraan dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulianya,"terangnya.

Kemudian, Kadisdik Riau berpesan kepada peserta didik untuk menjauhi narkoba,tidak menghina, tidak membuli.

"Perhatian kita adalah untuk peserta didik adalah menjauhi masalah narkoba tidak boleh saling menghina, bulying dengan peran bapak ibu guru dalam menciptakan karakter saling bersahabat dalam pergaulan serta bisa mendidik anak anak, dalam menggunakan teknologi informasi dengan bijak dan baik dan bermanfaatkan,"tutupnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Tambang, Yanti Desrita mengatakan, tujuan ekskul kelas Kominfo ini bertujuan untuk mengkampanyekan peserta didik akan sadar prilaku, lingkungan serta narkoba, mengubah mindset siswa dalam mengggunakan teknologi informasi dengan tepat dan bijak serta mengubah prilaku menyimbang serta membentuk krakter terpuji.

Kelas Kominfo ini merupakan kerjasma antara Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Puspa Lancang Kuning, serta Tiga sekolah di Kabupaten Kampar yakni SMAN 2 Tambang, SMA 1 Bangkinang serta SMAN 1 Tapung Hilir.

(MC Riau/Msa)