close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

SOEMAN HS Gedung Perpustakaan Unik Di Indonesia

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-477
Jum'at, 23 Jan 2015

Perpustakaan daerah SOEMAN HS adalah bangunan yang terletak di Riau dan merupakan perpustakaan dengan desain yang paling unik  di Indonesia, karena bangunannyayang menyerupai  bentuk buku.

Perpustakaan ini menggunakan konsep transformasi arsitektur modern. Hal ini dapat dilihat dari bentuk lengkungan yang menyerupai sebuah buku tebal yang terbuka jika dilihat dari atas gedung. Konstruksi yang digunakan dalam pembuatan bangunan ini menggunakan baja konstruksi, ini dapat dilihat dari pilar-pilar yang melengkung pada bagian atap bangunan.

Gedung ini memiliki tampilan mewah berarsitektur modern tropis dan menyerupai buku terbuka atau rehal (bangku kecil untuk alas membaca Al Quran), memiliki daya tampung setiap lantainya sebanyak 1.000 pengunjung. Arsitektur perpustakaan ini memadukan antara arsitektur khas budaya melayu dan moderen.

Perpustakaan ini mempunyai fasilitas yang lengkap mulai dari public library, children library, student library, educational room, auditorium, bilik budaya melayu, atrium, meeting room, discussion room, audio visual room, CCTV, internet room, wifi disetiap ruangan, musholla, cafe, kantin, dan sampai toiletnya pun ala hotel bintang lima.



Sumber : http://edupaint.com