close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kadis Sosial Himbau Dunia Usaha Untuk Bersinergi Dalam Penanganan PMKS

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4792
Rabu, 12 Des 2018

Pekanbaru, Dinsos-MC. Dewasa ini setiap permasalahan sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat tidak lain bersumber dari ketidakmampuan seseorang atau kelompok dalam menjalankan fungsi dan peran sosialnya, mengingat keterbatasan pemerintah tentunya kita sangat mengharapkan dukungan dan bantuan kalangan dunia usaha, instansi terkait dan masyarakat dalam menyelesaikan dan menuntaskan permasalahan sosial yang ada di masyarakat. Untuk pencapaian tujuan Indonesia Sejahtera (Indotera) diperlukan peningkatan sinergitas potensi, dunia usaha, masyarakat, lembaga sosial dan perguruan tinggi dalam penanggulangan tujuh prioritas sasaran masalah kesejahteraan sosial yaitu kemiskinan, keterlantaran, kecacatan, ketunaan, keterpencilan, ketunaan, keterpencilan, ketunaan sosial dan penyimpangan perilaku,  korban bencana dan atau korban tindak kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi.

Sehubungan hal tersebut Dinas Sosial Provinsi Riau berupaya menjembatani pertemuan Dinas Sosial Kabupaten/Kota, Forum CSR Kesos/ Dunia Usaha serta Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Provinsi Riau dengan melaksanakan Sinkronisasi Program Dunia Usaha Provinsi Riau tahun 2018. Sinkronisasi yang diikuti 25 orang peserta berlangsung selama dua hari dari 6 s.d 7 Desember 2018 di Hotel Furaya Pekanbaru. Saat menyampaikan laporan, Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Riau Suratno, S.Sos, M.Si memaparkan maksud dan tujuan dari pertemuan Sinkronisasi adalah untuk menyatukan persepsi tentang tanggung jawab sosial badan usaha dalam penyelenggaraan sosial, untuk membentuk kesepakatan, memberikan motivasi, informasi kepada kalangan dunia usaha, instansi terkait dan potensi sumber kesejahteraan sosial lainnya agar terbentuk kerjasama dalam penanggulangan PMKS.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau Drs. H. Dahrius Husin, MM saat membuka forum diskusi berharap kepada seluruh peserta yang hadir dapat bersinergi dalam penanganan permasalahan kesejahteraan sosial kedepan, sehingga dapat lebih tepat sasaran dan mampu menjabarkan berbagai program pemerintah untuk mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial.