close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dinsos Riau Laksanakan Bimtek Dan Bulan Bhakti Karang Taruna Tahun 2018 Di Kabupaten Pelalawan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4852
Rabu, 26 Des 2018

Pelalawan, Dinsos-MC. Selasa, (18/12/18) Dinas Sosial Provinsi Riau berikan Bimtek Karang Taruna kepada 50 peserta Karang Taruna dari Desa/ Kelurahan Kabupaten Pelalawan. Kegiatan Bimtek dilaksanakan di Auditorium Kompleks Perkantoran Bhakti Praja Jl. Karya Praja no. 51 Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Turut hadir Kepala Dinas Kabupaten Pelalawan May Hendri memberikan sambutan selamat datang kepada seluruh yang hadir pada kegiatan ini, beliau sangat mengapresiasi kegitan ini dilaksanakan di Kab. Pelalawan. Beliau berharap kegitan ini akan terus berlanjut sehingga salah satu Pilar Sosial ini mendapatkan wawasan yang lebih baik dan dapat mendistribusikannya kepada masyarakat. 

Bimtek diisi dengan pemaparan Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Riau Soratno dan Ketua I Karang Taruna Provinsi Riau Hadi Kasman selaku narasumber.

Saat membuka kegiatan Bimtek Kadis Sosial Dahrius Husin menyampaikan bahwa salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah meningkatkan ketahanan generasi muda dalam mengnhadapi berbagai permasalahan sosial yang pada akhirnya akan meningkatkan Ketahanan Sosial Bangsa Indonesia serta meningkatkan dukungan dan jaringan kerja Karang Taruna  terhadap kegiatan pemberdayaan Karang Taruna dari berbagai unsur pemerintah, dunia usaha dan masyarakat dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial. Beliau juga berikan berpesan kepada peserta Bimtek agar menanamkan jiwa sosial pada diri sendiri dan lebih peka terhadap sesama. 

Setelah menyelesaikan Bimtek kegiatan dilanjutkan dengan melakukan gotong royong kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna yang dilaksanakan di TMP (Taman Makam Pahlawan) Setia Negara di Kabupaten Pelalawan. Bulan Bhakti dikuti sebanyak 150 peserta dari Karang Taruna Provinsi Riau, Karang Taruna Kabupaten Pelalawan, Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, Dinas Sosial Provinsi Riau serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya pada kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna di TMP (Taman Makam Pahlawan) Setia Negara di Kabupaten Pelalawan, Sekretaris Dinsos menghimbau agar Karang Taruna harus dapat menjadi bagian dari pembangunan serta memperkuat protek integritas sosial dan protek bangsa, sehingga pemerataan pembangunan dapat terwujud.