close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Sowan Ke Tokoh Pendidikan, Disdik Riau Dengarkan Petuah OK Nizami Jamil

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4859
Kamis, 27 Des 2018

Rombongan yang dipimpin Kepala Disdik Riau, Rudyanto didampingi Ketua MKKS SMA/SMK Pekanbaru dan kepala sekolah sowan ke kediaman tokoh pendidikan Riau OK Nizami Jamil, jalan Lokomotif, Pekanbaru, Rabu (19/12/2018). 
 
"Kami datang ke sini dalam rangka hari guru, memang agak tertunda karena padatnya kegiatan. Kami ingin sowan ke tokoh pendidikan untuk mendengar saran dan pemikiran,"ungkap Kepala Disdik Riau, Rudyanto. 

Rudyanto mengatakan, kedatangan pihaknya karena menganggap OK Nizami Jamil merupakan sosok yang telah berdedikasi terhadap pendidikan di Provinsi Riau. Bahkan sampai saat ini masih menulis buku muatan lokal budaya Melayu untuk pendidikan di Riau. 

"Kami sangat mengharapkan saran dan masukan terkait perkembangan pendidikan SMA/SMK kedepan," harapan mantan Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya (SDA) Setdaprov Riau ini.

OK Nizami Jamil didampingin istri menyambut positif niat baik yang dilakukan Disdik Riau bersama MKKS Pekanbaru yang ingin bersilaturahmi ke kediamannya. Karena baru kali ini Disdik Riau menyambangi kediamannya. 

Dalam kesempatan itu, OK Nizami Jamil menyampaikan secara umum pendidikan SMA/SMK di Provinsi Riau sudah bagus. Hanya dia menyarankan agar Disdik Riau meningkatkan mutu pendidikan melalui peran kepala sekolah. 

"Tapi yang paling penting itu disiplin dan tanggung jawab. Kalau semua disiplin Insya Allah pendidikan di Riau akan berjalan dengan baik," sarannya. 

Selain itu, OK Nizami Jamil juga minta kepada Disdik Riau untuk selalu meningkatkan koordinasi dengan kepala sekolah. Sehingga ketika ada persoalan di sekolah cepat diselesaikan dengan baik. 

"Koordinasi itu harus dilakukan dengan cara sering bertemu, dan tanam rasa disiplin serta tanggung jawab. Kalau tiga hal itu tidak dilakukan, akan susah memajukan pendidikan di Riau ini," tegasnya. 

Dalam kesempatan itu, Kadisdik Riau menyerahkan bingkisan sebagai bentuk ucapan terima kasih atas dedikasi OK Nizami Jamil karena telah memberikan sumbangsih besar bagi dunia pendidikan di Riau. Amin

 

Cakaplah (amin)