close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Konsultasi Publik Arahan Blok Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim Provinsi Riau Kerjasama UPT KPHP Minas Tahura Dengan PT Chevron Pasific Indonesia

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4902
Jum'at, 18 Jan 2019

Pekanbaru 17 Januari 2018, UPT KPHP MINAS TAHURA, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau Mengadakan kegiatan Konsultasi Publik Arahan Blok Taman Hutan Raya Provinsi Riau. Pada kata sambutannya  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ir. H. Ervin Rizaldi, MH mengajak para peserta acara tersebut yg terdiri dari berbagai kalangan, unsur pemerintahan kab/kota dari kabupaten kampar, kab. Siak dan kota pekanbaru, camat , lurah, kepala desa, pihak swasta dalam hal ini PT. Arara abadi dan PT. RAL, yg berada di sekitar tahura Sultan Syarif Hasyim juga pihak akademisi (unilak)  untuk berperan aktif pada acara Konsultasi Publik tersebut.  Arahan atau penataan blok sangat dibutuhkan untuk pengelolaan Tahura SSH dimasa akan datang,  sehingga keberadaan Tahura SSH dapat  bermanfaat bagi kehidupan masyarakat sekitar khususnya dan masyarakat Riau pada umumnya, Bila arahan dan penataan blok pengelolaan nantinya sudah di tetapkan, maka untuk kedepannya akan lebih mudah dalam  pengelolaannya. Sesuai Perda No. 19 Tahun 2018, mengenai Retribusi Daerah, Tahura SSH juga merupakan salah satu aset daerah  yang dapat mendatangkan income atau pendapatan bagi keuangan daerah. Maka tidaklah berlebihan, jika kedepannya perhatian Pemerintah Provinsi Riau harus lebih untuk kemajuan dan perkembangannya dalam pendukung PAD. Acara ini dilaksanakan di Hotel Novotel Pekanbaru.

Ada 3 narasumber pada kegiatan ini yaitu Bpk Arief Despensary (kabid perencanaan dan pemanfaatan hutan dinas LHK prov Riau), Bpk. Ujang Holisudin dari BBKSDA dan Bpk Zailani ( Kepala UPT.KPHP minas Tahura).

Pada akhir kegiatan, Seluruh peserta konsultasi publik mendukung dan menyepakati pengelolaan blok di tahura terdiri  dari 5 blok yaitu blok pemanfaatan, blok rehabilitasi, blok khusus, blok perlindungan dan blok koleksi yang dituangkan di dalam berita acara dan ditanda tangani oleh seluruh peserta yang hadir.

Kegiatan konsultasi publik ini terselenggara atas kerjasama UPT.KPHP Minas tahura dgn PT. Chevron Pasific Indonesia.

Image title

Image title

Image title


Sumber Image title