close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kadisdik Riau Serahkan Bonus Kepada Atlet SOIna Prestasi Di SOWG Abu Dhabi

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-4948
Selasa, 26 Mar 2019

Gubernur Riau, Syamsuar diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Doni Aprialdi dan didampingi Kadisdik Riau, Rudyanto menyambut kedatangan 9 atlet dan 1 pelatih Duta Special Olimpycs Indonesia (SOIna) Riau, di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Selasa (26/3/2019). 

Dimana 10 atlet dan pelatih SOIna Riau baru saja pulang bertanding mengikuti Special Olimpycs World Games (SOWG) Abu Dhabi pada tanggal 8-22 Maret 2019 memperkuat Indonesia.  

"Selamat kepada anak-anak SOIna Riau yang baru pulang mengikuti pertandingan SOWG di Abu Dhabi dengan keadaan selamat dan sehat sampai ke Pekanbaru," ungkap Kadispora Riau, Doni Aprialdi. 

Kemudian Doni Aprialdi juga turut bangga atas torehan prestasi yang diperoleh para atlet dan pelatih SOIna Riau di SOWG Abu Dhabi. 

"Hasil ini bukan akhir, tapi awal untuk lebih berkembang. Kami harap ini terus ditingkatkan, karena event yang lebih besar menunggu anak-anak kita, dan jangan pernah berhenti berlatih," pesannya. 

Kemudian, Doni juga berpesan agar para pelatih untuk tidak bosan-bosan berbuat yang terbaik untuk atlet SOIna, agar kedepan mereka punya prestasi yang cemerlang. 

"Kita imbau pelatih untuk berbuat terbaik kepada anak-anak kita, agar ke depan mereka punya prestasi yang lebih cemerlang, sehingga prestasi demi prestasi terus kita raih untuk membanggakan Indonesia dan Riau," tukasnya. 

Setelah itu, para atlet kemudian menerima bonus prestasi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pendidik (Disdik) Riau. 

Dimana bonus diserahkan langsung oleh Kepala Disdik Riau, Rudyanto kepada pada 9 atlet. Dia mengatakan bonus sebagai bentuk perhatian Pemprov Riau terhadap atlet berprestasi, khususnya atlet SOIna Riau. 

Disamping itu, Rudyanto menyampaikan rasa bangga kepada pada anak-anak SOIna Riau, karena disamping keterbatasan mereka bisa berprestasi di kancah internasional. 

"Kita sangat bangga karena anak-anak kita bisa membawa nama baik Indonesia umumnya dan Riau khususnya, saat bertanding di SOWG Abu Dhabi," cakap mantan Penjabat Bupati Indragiri Hilir ini. 

Untuk diketahui bonus yang diberikan untuk peraih mendali emas sebesar Rp20 juta, perak 15 juta dan perunggu 10 juta. 

Berikut 10 atlet dan pelatih SOIna Riau berprestasi di SOWG Abu Dhabi memperkuat Indonesia:  

1. Jennika meraih 2 emas (bulu tangkis). Asal Kepulauan Meranti

2. Dahdalena meraih 1 emas (futsal putri), asal Pelalawan

3. Juliana meraih 1 emas (futsal putri), asal Meranti

4. Sandi meraih 1 perak (basket putra) asal Meranti 

5. M Rizki Febrian, 1 Perak (basket putri), asal Kuansing 

6. Ardila Desti Fitriani, 1 perunggu (sepak bola putri), Pekanbaru 

7. Maznah, 1 perunggu (sepak bola putri), Meranti 

8. Roma Nauli Damanik, 1 peringkat empat (bowling), Pelalawan 

9. Ricky Ramadan, 1 peringkat empat (bola tangan), Pekanbaru 

10. Noramaihani (pelatih sepak bola putri), Pekanbaru.


CAKAPLAH (Amin}