close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Momen Unik Gubernur Riau Membuka Pameran Fotografi Rekam Jejak Riau Membangun Negeri

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5090
Sabtu, 17 Agu 2019

Ada momen unik saat Gubernur Riau, Drs H Syamsuar, M.Si membuka pameran Fotografi ‘Rekam Jejak Riau Membangun Negeri’, Kamis (15/8) petang. Alih-alih menggunting pita atau memukul gong sebagaimana seremoni peresmian pada umumnya, H Syamsuar malah disodorkan sebuah kamera DSLR. Ia diminta menjepret sebagai tanda dibukanya event itu.

Acara pameran itu digelar oleh Pewarta Foto Indonesia bekerjasama dengan  APP Sinar Mas dan Dinas Pariwisata Riau. 15-21 Agustus 2019.Venue-nya di UPT Anjung Seni Idrus Tintin, jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Saat seremoni pembukaan akan dilakukan, tiba-tiba seorang panitia acara menghampiri H Syamsuar dan menyerahkan sebuah kamera profesional lengkap dengan lampu flash-nya. Meski tampak canggung, H Syamsuar menerima kemera itu lalu memperhatikan beberapa tombol yang tersedia.

Melihat situasi ini, Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pekanbaru, Rian Anggoro berbisik kepada Gubernur memberikan petunjuk tentang cara penggunaan kamera jepang itu. H Syamsuar kemudian mengangguk sebagai tanda paham.

Kemudian dengan gaya bak fotografer profesional, H Syamsuar membungkukkan tubuhnya, lalu menempatkan kamera itu di depan wajahya dan sebelah matanya mengintip view finder kamera. Di bawah abah-abah tamu undangan, ia kemudian menekan tombol rekam dengan jari telunjuknya. Pameran pun resmi dibuka.

Selanjutnya, Gubri H Syamsuar didampingi Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmi Usman dan Ketua PFI Pekanbaru memasuki ruang pameran. Mereka pun memperhatikan 62 karya foto berukuran 16 R terpajang di etalase khusus, di pameran tersebut.

“Bagi saya saat ini dunia fotografi semakin menjadi tren di kalangan generasi mileneal. Malahan dulu anak saya sempat menjadi pecinta fotografi dan pernah memiliki beberapa kamera. Nah, anak anak jaman sekarang juga banyak yang memiliki hobi fotografi. Bedanya kalau jaman dulu jenis kameranya bersar-besar, tapi saat ini sudah bisa menggunakan hand phone,” kata H Syamsuar.

Baca Juga : GUBRI BERI PENGHARGAAN KEPADA DESA WISATA TERBAIK DI RIAU


Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia