close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

TIM KEMENTERIAN KESEHATAN TINJAU KESIAPAN RSUD ARIFIN ACHMAD PROVINSI RIAU DALAM MENANGANI DAMPAK KABUT ASAP DIBIDANG PELAYANAN KESEHATAN

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5120
Senin, 23 Sep 2019

Direktur menjelaskan persiapan yang dilakukan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau
kepada Tim dari Kementerian Kesehatan

Menanggapi kabut asap yang terjadi di Provinsi Riau, membuat tim dari Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat dari Kementerian Kesehatan RI berkunjung ke RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. Kedatangan Tim yang diketuai oleh Anjari, S.Kom, SH, MARS dan didampingi oleh Achmad Jajuli, SKM.MKM dari Dinas Kesehatan pada Hari Sabtu tanggal 14 September 2019 Riau ini disambut langsung Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS. Kedatangan tim ini bertujuan untuk meninjau langsung persiapan dan kesigapan yang dilakukan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dalam menanganani pasien yang terdampak kabut asap. Nantinya Hasil dari peninjuanan ini akan akan dibahas pada tingkat Dirjen hingga Menteri untuk menentukan langkah yang diambil selanjutnya dalam penganggulangan bencana kabut asap di Riau. 

Kemudian tim diajak meninjau langsung posko kesehatan penanggulangan kabut asap di IGD RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. Dalam wawancaranya Direktur menyampaikan sebagai rumah sakit pusat rujukan di provinsi Riau, kita telah menyiapkan sebuah ruangan yang dijadikan posko dengan dilengkapi peralatan cukup lengkap yang berfungsi untuk memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat yang mengalami gangguan pernafasan akibat dampak kabut asap. Jika terjadi evakuasi, kita juga dapat menyiapkan ruangan – ruangan full ac dengan space yang luas. Selain itu, kita juga memiliki dokter jaga dan dokter spesialis yang siap-siaga 24 dalam memberikan pelayanan. Semoga dengan usaha seperti ini kita harapkan tidak terjadi kendala apabila terjadi kondisi emergensi dan mari kita doakan agar musibah kabut asap ini dapat segera berakhir.