close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

PKRS RSUD ARIFIN ACHMAD BERIKAN PENYULUHAN ROHANI BAGI PASIEN KANKER

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5133
Selasa, 08 Okt 2019

Ustad Mulyadi memimpin Do`a bersama pasien dan keluarga di Gedung Seruni
 RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau setelah memberikan penyuluhan rohani


Selain memberikan edukasi kepada pasien dan keluarga dalam bentuk penyuluhan kesehatan, Tim Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau juga memiliki program penyuluhan di bidang kerohanian. Program ini bertujuan untuk memotivasi dan mengingatkan pasien dan keluarga untuk selalu mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa sekaligus agar tetap semangat dalam menjalani pengobatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu pagi tanggal 2 Oktober 2019 di Ruang Tunggu Poliklinik Onkologi  Gedung Seruni RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. Dalam penyuluhan kerohanian kali ini Tim PRKS mengambil tema “Urgensi Do`a dalam kehidupan sehari – hari dengan menghadirkan Narasumber dari Imam Mesjid Al-Mustasyfa RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau yaitu Ustad Mulyadi.

Dalam penyampaiannya, Ustad mengajak seluruh pasien dan keluarga yang mengikuti kegiatan penyuluhan rohani ini untuk selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan baik itu sehat maupun sakit. Mari kita yakini bahwa sakit yang diberikan oleh Allah merupakan cara Allah dalam menggugurkan dosa – dosa yang telah kita lakukan. Yang perlu kita lakukan hanyalah terus berikhtiar, bersabar tidak berputus asa, dan berdoa agar penyakit yang diderita diangkat oleh Allah.

Agar do`a dapat ijabah oleh Allah Swt, Ustad Mulyadi mengingatkan bahwa Nabi Muhammad  SAW telah mengajarkan berdo`a lah dengan khusyuk dan didahului dengan sholat hajat. Waktu yang tepat melaksanakannya yaitu tengah malam. Apabila belum dikabulkan maka bertobatlah, karena do`a yang dikabulkan adalah do`a yang telah bersih dari dosa.