close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

DEWAN PENGAWAS APRESIASI DAN DUKUNG PERKEMBANGAN INNOVASI RSUD ARIFIN ACHMAD PROVINSI RIAU

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5147
Kamis, 01 Jan 1970

PJ Sekda Provinsi Riau selaku ketua Dewan Pengawas  apresiasi
perkembangan innovasi yang telah diluncurkan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau
 dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat

Dewan Pengawas memiliki peranan penting dalam melakukan pembinaan dan pengawasan untuk memastikan sebuah rumah sakit dapat berjalan sesuai aturan.  Dengan adanya Dewan Pengawas diharapkan menjadi wadah untuk tercapainya peningkatan mutu pelayanan rumah sakit yang sesuai dengan visi misi rumah sakit tersebut. Untuk itu pada hari Senin tanggal 21 Oktober 2019, Dewan Pengawas RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau mengadakan rapat dengan manajemen RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau membahas tentang perkembanganan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Kedepan.

Rapat Dewan Pengawas kali ini dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pengawas RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau yaitu : Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Riau H. Ahmad Syah Harrofie, SH dan anggotanya yakni Kepala Dinas BPKAD Syahrial Abdi, AP.M.Si, Mantan Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau terdahulu dr. Taswin Yacob, Sp.S dan tim dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau mewakili dra. Hj. Mimi Yuliani Nazir, Apt.MM yang juga menjadi Anggota Dewan Pengawas RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. Dari managemen turut hadir Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS dan jajarannya.

Dalam rapat ini,  Direktur melaporkan perkembangan innovasi yang telah dicapai RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau hingga saat ini, mulai dari bidang IT yaitu Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) yang dapat memangkas alur pendaftaran dari 2 jam menjadi 2 menit, Applikasi pendaftaran berbasis android yaitu MIRAI yang dapat memudahkan pasien ulangan untuk mendaftar 1 hari sebelum hari kunjungan melalui smartphone, pelayanan pusat kanker terpadu yang didukung dengan alat onkologi radiasi yang tercanggih yaitu LINAC yang sudah terupgrade untuk penyinaran bagian Luar dan Brakiterapy untuk penyinaran bagian dalam dan peresmian kembali pelayanan Haemodialisa. Untuk pengembangan kedepan, RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau akan menerapkan RSUD Go Green dengan adanya kerjasama dengan Bank Sampah dan akan mengembangkan pelayanan Homecare.

Menanggapi Laporan Direktur, Ketua Dewan Pengawas menyampaikan sangat mengapresiasi innovasi – innovasi yang telah dilakukan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dalam mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Dewan Pengawas akan secara penuh mendukung perkembangan inovatif lainnya yang nantinya akan diluncurkan di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. Semoga kita sebagai Dewan Pengawas dapat bersinergi dalam menentukan arah dan kebijakan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau demi meningkatkan pelayanan menjadi lebih baik kepada masyarakat.