close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Rapat Komisi Teknis (Komtek) OKKPD Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5155
Kamis, 01 Jan 1970


Pekanbaru: UPT Balai Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan, OKKPD Riau melaksanakan Rapat Komisi Teknis di Aula Dinas Ketahanan Pangan Pada tanggal 05 November 2019 dengan agenda menyidangkan 5 Registrasi Beras dan 22 Sertifikasi Prima 3.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Upt Balai Pengawasan Mutu dan Keamanan Pangan selaku Manager Representatif OKKPD Riau.

Rapat juga dihadiri oleh Tim Komisi Teknis, Auditory Inspektor, PPC dan anggota OKKPD lainnya. Tim Komtek unsur pakar ketahanan dan keamanan pangan yang ada di Riau yaitu dari Universitas Riau, Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Pekanbaru, Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Riau.

Sidang Rapat ini bertujuan menyampaikan hasil audit administrasi, audit lapangan dan hasil uji laboratorium yang kemudian di telaah dan diberikan rekomendasi oleh Tim Komisi Teknis sehingga Ketua OKKPD dapat memutuskan apakah kelompok/ pemohon tersebut ditunda, diterima maupun ditolak permohonannya.

Melalui kegiatan ini Lembaga OKKPD Riau yang meruoakan lembaga fungsional penjamin mutu produk pangan segar diharapkan mampu membantu konsumen untuk mengevaluasi dan memilih produk, membantu produsen dalam peningkatan mutu, melakukan perdagangan yang jujur serta peningkatan ekonomi dan kesehatan masyarakat khususnya produsen.

Berita lainnya tentang Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau dapat dilihat pada website https://diskepang.riau.go.id/