close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Dinas Pariwista Riau Melalui Bidang Destinasi Membentuk Tim Basis Data Destinasi Daya Tarik Wisata Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5181
Kamis, 19 Des 2019

Dalam rangka mengoptimalkan program web dan aplikasi Destinasi Wisata Riau (Dewi Riau) Dinas Pariwista Riau melalui Bidang Destinasi membentuk Tim basis data Destinasi Daya Tarik Wisata Riau.

Kegiatan ini melibatkan Dinas Pariwisata 12 Kabupaten/Kota di Riau untuk memberikan masukan informasi terkini terkait destinasi wisata. Secara online aplikasi ini bisa diakses dalam waktu pekan ini. Merupakan pengembangan dari hasil sebelumnya yang hanya berupa dokumen. Saat ini dilanjutkan dengan pembuatan sistem digitalisasi berupa web dan aplikasi android.

Kemudian, perangkat ini juga merangkum seluruh informasi berkaitan dengan data destinasi wisata berkaitan dengan A3 (atraksi, amenitas, dan aksesibilitas) di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau, sehingga seluruh pengguna/pengunjung atau wisatawan dapat lebih mudah memperoleh informasi wisata yang ingin dikunjungi.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Riau, Raja Yoserizal mengatkan, basis data ini harus terus update memberikan informasi terkini. Dapat memudahkan akses wisatawan untuk memilih destinasi tujuan.

"Basis data Dewi Riau harus diisi secara lebih rinci. Sehingga bisa sejalan dengan misi Gubernur Riau, menjadikan budaya sebagai payung negeri sektor pariwisata. Destinasi adalah sektor penting dan menjadi kunci dalam pengembangan sektor budaya," tandas Plt Kadispar Riau, Raja Yoserizal, di Pekan baru, Selasa (3/12/2019) malam.

Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia