close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Disparporabud Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Menggelar Kegiatan Wisata Bersepeda Jelajah Ekowisata Solop (JES) 2019

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5182
Kamis, 19 Des 2019

Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga dan Kebudayaan (Disparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar kegiatan wisata bersepeda Jelajah Ekowisata Solop (JES) 2019.

Event wisata ini dilaksanakan pada Minggu, (01/12/2019). Para pesepeda yang ikut pada kegiatan ini ditantang untuk menaklukan lintasan dataran rawa gambut sepanjang 12 kilometer di kawasan Ekowisata Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Pada pukul 08.30 start dimulai dari Belingkas, Pulau Cawan. Sebanyak 200 orang pesepeda terdiri dari 82 peserta yang berasal dari berbagai komunitas sepeda di luar Kabupaten Indragiri Hilir, yakni dari Pekanbaru, Kuantan Singingi (Kuansing), Kampar, Pelalawan dan Indragiri Hulu ikut pada event ini.

Dalam ajang bersepeda wisata ini para pesepeda juga ditantang menguji nyali menyusuri rimbunya hutan mangrove, mamacu adrenaline menyebrangi titian kayu yang melintasi 5 buah anak sungai, berpacu melintasi pasir pantai menuju garis finish di objek wisata Pantai Solop.

Hadir pada event ini, Gubernur Riau, Syamsuar, Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Fund, Asisten Deputi Pemasaran regional Sumatera, Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, Reza dan Bupati Inhil, Muhammad Wardan.

Gubernur Riau Syamsuar, pada Minggu, (01/12/2019) di Pantai Solop mengatakan, kegiatan bersepeda wisata yang digelar Pemerintah Kabupaten Inhil sangat bagus dalam rangka membantu memperkenalkan kawasan ekowisata di Pulau Cawan. Apalagi melibatkan para peserta dari daerah di luar Kabupaten Inhil.

"Poin yang terpenting dari pembangunan pariwisata adalah aksesibilitas, atraksi dan amenitas. Apabila hal ini bisa didorong dengan baik tentunya bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan," kata Gubernur Riau, Syamsuar.

Gubernur Riau berharap event Jelajah Ekowisata Solop bisa menjadi program pariwisata yang berkelanjutan. Untuk itu ia mengajak stakeholder terkait agar bisa menjaga keindahan alam, kekayaan flora dan fauna, keragaman budaya dan kuliner sebagai daya tarik wisata yang mampu memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi Kabupaten Indragiri Hilir.

Baca Juga : DESTINASI WISATA DI RIAU RAIH ANUGERAH PESONA INDONESIA 2019


Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia