close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Komunitas Land Rover Indonesia Melibas Jalur Ekstrem Sumatra

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5184
Kamis, 19 Des 2019

Pariwisata Riau - Kamis, 19 DESEMBER 2019 - Komunitas otomotif Land Rover Indonesia menapak tilas jalur ekstrem di Sumatra. Kegiatan digelar dalam rangka membangkitkan kembali sebuah iven internasional Camel Trophy yang pernah dilaksanakan pada tahun 1981-2000 lalu.

Camel Trophy pernah digelar 4 kali di Indonesia. Pada tahun 1981 menjelajahi Sumatra, tahun 1985 di Borneo, tahun 1988 di Sulawesi dan tahun 1996 di Kalimantan. Sementara, dalam rangka memberikan apresiasi iven yang melegenda itu, komunitas Land Rover Indonesia mencoba mengangkat kembali kegiatan ini dengan tajuk Tribute To Camel Trophy (TTCT).

Kegiatan jelajah melibas pulau Andalas ini dimulai dari Jakarta menuju Palembang. Sebanyak 31 orang peserta berkendara menggunakan 10 unit mobil asal negeri Ratu Elizabeth itu. Melibatkan 31 orang peserta, 1 orang dari jepang, 1 orang dari Jerman 1 orang dari Australia dan sebanyak 28 peserta dari Indonesia.

Sesampainya di Palembang perjalanan dilanjutkan ke Jambi melintasi sungai Batang Hari hingga masuk wilayah Sumatra Barat melintasi Kabupaten Dhamasraya. Setelah itu, 10 mobil asal Inggris itu menuju Riau melintasi Kabupaten Kuantan Singingi menuju Kota Pekanbaru kemudian Bangkinang Kabupaten Kampar, dilanjutkan ke arah Sumatra Utara melintasi Dalu-Dalu Kabupaten Rokan Hulu.

Ketua Land Rover Club Riau, Harry Oktavian mengatakan, di Riau Tim TTCT menaja isu tema lingkungan menuju Riau Hijau. Menjelajahi hutan, perkebunan sawit, HTI dan sungai. Di Sumatra perjalanan dijelajahi selama 8 hari.

"Kegiatan yang saat ini tanpa adanya dukungan sponsor. Merupakan pra iven sebagai pemanasan sekaligus menjelajahi jalur yang dilintasi pada tahun 1981 lalu. Kegiatan utamanya yang akan diselenggarakan pada bulan November -Desember tahun 2020," kata Harry, di kawasan Bandar Serai MTQ Pekanbaru, Rabu (18/12/2019) malam.

Harry menuturkan, pada tahun 2020 nanti akan melibatkan peserta lebih banyak lagi, baik itu dari dalam negeri dan peserta dari luar negeri. Pada tahun 2020 rencananya akan melintasi Sumatra, tahun 2021 Borneo - Samarinda - Balikpapan, tahun 2022 Sulawesi Manado - Makassar dan di tahun 2023 - 2014 peserta melibas Kalimantan.

Sementara, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Riau, Raja Yoserizal yang diwakili oleh Kabid PSDP Yul Achyar mengatakan, Dispar Riau memberikan apresiasi iven TTCI yang ditaja oleh para pehoby Land Rover Indonesia. " Kegiatan ini sangat positif untuk menjalin tali silaturahmi antar komunitas dan bisa juga sekaligus mempromosikan potensi daerah," pungkasnya.

Baca Juga : FENOMENA ALAM GERHANA MATAHARI CINCIN DIPREDIKSI MENYAMBANGI WILAYAH INDONESIA PADA 26 DESEMBER 2019

------------------------------


Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Instagram : Pariwisata.Riau | GenPi.Riau

Youtube : youtube.com/c/PARIWISATARIAU

Twitter : @Disparriau

Path : Pariwisatariau

Facebook : Pariwisata Riau

Website  : pariwisata.riau.go.id