close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

DP3AP2KB Mengadakan Pengarahan Penginputan Sensus Penduduk 2020 Online

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5211
Jum'at, 06 Mar 2020

Pekanbaru, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Riau berkerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau mengadakan Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 di Aula DP3AP2KB pada Rabu(03 Maret 2020). Sosialisasi  Sensus Penduduk ini bertemakan “Peran Serta Pemerintah Provinsi Riau  pada Sensus Penduduk 2020, Berbeda dengan tahun yang terdahulu, pada tahun ini sensus penduduk sudah melakukan inovasi menggunakan sistem online dan masyarakat secara umum bisa melakukan sensus mandiri dengan menggunakan data Kartu Keluarga, KTP, dan Surat Nikah/cerai sebagai sumber data.

Acara ini diikuti oleh suluruh Karyawan/ti dilingkungan Dinas P3AP2KB dan dibuka Oleh Kepala Dinas P3AP2KB Provinsi Riau Dra.T. Hidayati Effiza, MM sekaligus menghimbau kepada seluruh karyawan/karyawati  DP3AP2KB untuk turut berpartisipasi,  berkontribusi dalam mensukseskan sensus penduduk yang berlangsung setiap 10 tahun ini.

Sementara itu Perwakilan Kepala BPS Provinsi Riau Ir. Tri Wahyu Joko Pratomo, M.Si menyampaikan dalam sambutannya bahwa Tugas BPS adalah menyelenggarakan kegiatan statistik nasional, Tujuan sensus ini yakni guna menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi, dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia (de facto dan de jure).

Sumber : Humas DP3AP2KB