close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Jelang Pelaksanaan HUT SATPOL PP Ke-65 Dan HUT SATLINMAS Ke-53, Satpol PP Provinsi Riau Gelar Rapat Persiapan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-522
Jum'at, 13 Feb 2015

PEKANBARU – Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) ke-65 yang jatuh pada tanggal 3 Maret 2015 dan HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (SATLINMAS) yang jatuh pada tanggal 19 April 2015 untuk tingkat Nasional akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2015 bertempat di kota Bandung, Jawa Barat.


Sementara itu, untuk tingkat Provinsi Riau pelaksanaan HUT SATPOL PP dan HUT SATLINMAS akan dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hilir (Tembilahan) pada pertengahan bulan Maret 2015.


Hal ini disampaikan oleh Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja Provinsi Riau Drs. H. NOVERIUS, MH usai menggelar Rapat dengan Kasat Pol PP Kabupaten / Kota se Provinsi Riau Kamis (12/2) bertempat di Kantor Satpol PP Provinsi Riau.


Dalam rapat tersebut dibahas beberapa agenda rapat diantaranya penyampaian kesiapan Satpol PP Kab. Inhil sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT Satpol PP dan HUT Satlinmas.


Dalam penyampaian rencana pelaksanaan HUT Satpol PP tersebut, Kepala Satpol PP Tembilahan menyampaikan kesiapan Kab. Inhil sebagai tuan rumah, diantaranya :


1. Acara HUT Satpol PP dan HUT SATLINMAS akan diisi dengan acara Perlombaan seperti Futsal, Bola Voli dan Domini, Bakti Sosial seperti Gotong Royong dan Pengecatan Rumah Ibadah.


2. Acara puncak pelaksanaan HUT Satpol PP dan HUT satlinmas yaitu Upacara yang akan bertempat di Halaman Kantor Bupati Tembilahan atau di Jalan Gajah Mada Kota Tembilahan dengan peserta dari masing-masing Satpol PP Kabupaten dan Kota sebanyak 35 orang atau 1 SSP ditambah dengan pasukan TNI/POLRI dan SATPAM masing-masing sebanyak 1 SSP. Untuk peserta dari Kab. Inhil sendiri, mungkin akan diisi 2 atau 3 Pleton.


3. Pada acara Upacara tersebut, akan dihadiri oleh Plt. Gubernur Riau beserta rombongan, Bupati / Walikota Se-Provinsi Riau, Kasat Pol PP Kab/Kota Se-Provinsi Riau, Forkominda Kab. Inhil, Anggota DPRD Kab. Inhil, Kepala SKPD se-Kab. Inhil, Tokoh Masyarakat dan Undangan lainnya.

4. Upacara juga akan diisi dengan Deville Anggota Satpol PP Kabupaten / Kota Se-Provinsi Riau dan diakhir acara akan diisi dengan atraksi yang akan ditampilkan oleh Anggota Satpol PP Kabupaten/Kota di Provinsi Riau diantaranya Beladiri Walpri dan Senam Cha-cha akan ditampilkan oleh Anggota Satpol PP Provinsi Riau, Atraksi Para Layang dan Tracker akan ditampilkan oleh Anggota Satpol PP Kab. Rokan Hulu, Tarian Rentak Bulian dan Pencak Silat akan ditampilkan oleh Anggota Satpol PP Kab. Indragiri Hulu, Senam Tongkat T akan ditampilkan oleh Anggota Satpol PP Kab. Bengkalis.


Kepala Satpol PP Provinsi Riau, Noverius juga mengharapkan pelaksanaan HUT Satpol PP dan HUT Satlinmas yang akan dilaksanakan di Tembilahan ibukota Kab. Indragiri Hilir tersebut dapat berjalan dengan sukses seperti pada tahun lalu dilaksanakan di Kab. Rokan Hulu.


Harapan, agar semua pihak Satpol PP baik Provinsi, Kabupaten maupun Kota dapat bekerjasama dengan baik guna kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan HUT Satpol PP ke-65 dan HUT Satlinmas Ke-53 di Kab. Indragiri Hilir yang pada akahirnya akan meningkatkan marwah Provinsi Riau dimata Masyarakat dan pada tingkat Nasional.(polppriau)