close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

LABORATORIUM BIOMOLEKULER, BISA DETEKSI INFEKSI COVID-19 LEBIH CEPAT

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5228
Senin, 20 Apr 2020

LABORATORIUM BIOMOLEKULER RSUD ARIFIN ACHMAD PROVINSI RIAU

Pagi ini, Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. Nuzelly Husnedi, MARS mengadakan sosialisasi Pembukaan Pelayanan Laboratorium Biomolekuler di ruang serbaguna RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau (Senin, 20/4/2020).

Sosialisasi ini diadakan sesuai dengan protokol COVID-19 (duduk berjarak & wajib menggunakan masker) dan dihadiri oleh jajaran managemen, Ketua Komite Medik, Ketua Hospital Disaster Plan, Ketua Tim Tekhnis Penanganan Covid-19, seluruh Kelompok Staf Medis serta seluruh kepala instalasi yang ada di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

Image title

Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS mensosialisasikan
Pelayanan Laboratorium Biomolekuler
 

Dengan adanya Laboratorium Biomolekuler ini diharapkan pendeteksian terhadap adanya infeksi  COVID-19 kepada seseorang dapat diketahui dengan cepat sehingga dapat meningkatkan kualitas penanggulangan COVID – 19 di Provinsi Riau.

Kedepannya Laboratorium Molekuler ini akan terus dikembangkan untuk pemeriksaan penyakit – penyakit yang disebabkan oleh Mikroorganisme lainnya seperti TB, HIV, HBV, HCV,dan TORCH serta menjadi tempat pembelajaran dan penelitian untuk meningkatkan kualitas RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sebagai Rumah Sakit Pendidikan.