close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Riau Reborn ! Dispar Riau Perdana Luncurkan Aplikasi Dan Kalender Iven Pariwisata 2021

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5412
Minggu, 11 Apr 2021

PEKANBARU - Dinas Pariwisata Riau akan meluncurkan aplikasi dan Calendar of Events (CoE). Kegiatannya akan digelar sekaligus acara Anugerah Pariwisata 2021, bertempat di Anjung Seni Idrus Tintin, Pekanbaru, Riau. 

"Insya Allah dalam waktu dekat tanggal 11 April 2021, kami akan laksanakan kegiatan Anugerah Pariwisata kepada pelaku pariwisata, sekaligus Launching Calendar of Events 2021 dan peluncuran aplikasi. Disitu nanti bisa dilihat iven-iven pariwisata Riau mana yang akan dilaksanakan," kata Roni, Kamis (1/4/2021).

Saksikan juga siaran langsungnya melalui chanel Youtube Pariwisata Riau! Jangan sampai ketinggalan yah, catat waktunya, Subscire dan Setel Pengingat agar kamu mendapatkan notifikasi saat Live dimulai !

Sumber : Youtube Channel Pariwisata Riau#PariwisataRiau

Disebutkan Roni, aplikasi pariwisata ini bisa diunduh pengguna ios dan android. Untuk memudahkan wisatawan lokal dan mancanegara, menemukan lokasi wisata di Provinsi Riau. 

"Selain bisa menemukan lokasi wisata apa saja yang ada di Riau, aplikasi ini juga bisa menunjukkan jarak tempuh dan waktu perjalanan ke lokasi wisata yang dituju," jelasnya. 

Lebih lanjut ia mengungkapkan, bahwa pihaknya masih terus memastikan iven pariwisata mana yang masih memungkinkan untuk dilaksanakan dimasa pandemi COVID-19.

Ia menyebutkan, beberapa iven wisata yang kemungkinan besar akan bisa dilaksanakan yakni Festival Sungai Subayang, Kenduri Riau, dan Iven-iven yang dilakukan berkonsep wisata alam dan tidak terlalu banyak melibatkan banyak orang.

"Termasuk juga sport tourism Internasional Tour de Siak, Festival Pulau Rupat juga kemungkinan bisa dilaksanakan," ujarnya.

Saat ditanyakan terkait iven Pacu Jalur, Roni menyebut kemungkinan juga belum bisa dilaksanakan. "Pasalnya, kondisi pandemi COVID-19 yang masih fluktuatif dan juga waktu persiapan yang sudah semakin mepet," katanya. 

Terpisah sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, bahwa pihaknya akan meluncurkan Calender of Events pada April 2021.

Untuk itu ia mengajak stakeholder terkait untuk bisa harus betul-betul menyamakan frekuensi, agar event-event yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik.

"Mudah-mudahan langkah kita dengan memprioritaskan aspek kesehatan dan keselamatan, dapat mendukung terselenggaranya event dan MICE,” ujar Sandiaga. (MC Riau)

Baca Juga : Kembangkan Desa Wisata, Gubri Undang Sandiaga Uno ke Batu Tilam Kampar

Baca Juga : Pehobi Vespa Pekanbaru, Cuci Mata Di Danau PLTA Koto Panjang

-----------------

LIVE Riau Reborn Peluncuran Kalender Iven - Jemari - Anugrah Pariwisata Riau

Saksikan Live Riau Reborn Peluncuran Kalender Iven Pariwisata dan Aplikasi Jemari - Pariwisata Riau


Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia