close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Penandatanganan Pakta Integritas Dan Komitmen RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Sebagi Zona Integritas

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5455
Senin, 14 Jun 2021

Penandatanganan Pakta Integritas Oleh Direktur didampingi para Wakil Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.


Halo Cik Puan,

Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS dan jajaran kemarin melakukan penandatanganan “Pakta Integritas dan Komitmen RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau sebagai zona Integritas” di Ruang Serbaguna RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau (09/06/2021).

Image title

Direktur menandatangani Komitmen RSUD Arifin Achmad sebagai zona integritas. 

Zona Integritas merupakan miniatur Reformasi Birokrasi yang akan dikedepankan di Indonesia dan bertujuan untuk meningkatkan budaya anti korupsi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Penilaian Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) menuju Zona Integritas dengan pendampingan Inspektorat Provinsi Riau, saat ini RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau siap untuk mengikuti assesment dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB).

Image title

Para Wakil Direktur menandatangani Komitmen RSUD Arifin Achmad sebagai zona integritas.

RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau telah mempersiapkan diri dan berkomitmen menjamin pelayanan yang memuaskan, bersih dari korupsi diantaranya dengan melaksanakan Survei Presepsi Korupsi dan Survei Presepsi Kualitas Pelayanan serta Whistle Blowing System (WBS) yang dapat diakses langsung melalui website dan instagram RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau (klik link di bio) sebagai bentuk upaya menuju reformasi birokrasi.

Image title

Penandatangan Komitmen RSUD Arifin Achmad sebagai zona integritas oleh pejabat struktural dan pejabat fungsional.

WBS adalah mekanisme penyampaian pengaduan jika terjadi dugaan pelanggaran di internal rumah sakit terkait tindak korupsi, kolusi, nepotisme, penyalahgunaan wewenang, dan adanya hambatan dalam pelayanan masyarakat. Pengaduan ini tentunya harus didukung bukti yang kuat dan pelapornya pun dirahasiakan.

Image title

Penandatangan Komitmen RSUD Arifin Achmad sebagai zona integritas oleh pejabat struktural dan pejabat fungsional.

Dalam arahannya, Direktur sangat mengapresiasi atas semua peran dan tugas yang telah dilakukan sehingga berhasil sampai pada pencapaian ini. Tentunya hal ini tidak lepas dari kerjasama yang baik dan inovasi – inovasi yang telah kita lakukan selama ini.

Direktur berharap mudah – mudahan komitmen ini merupakan suatu awal yang baik dan akan menjadi semakin baik lagi setelah diimplementasikan. Mari bersama – sama kita tumpahkan - ruahkan seluruh kemampuan terbaik demi mewujudkan Zona Integritas menuju Reformasi Birokrasi.

Image title

Dukungan staf untuk mewujudkan Zona Integritas di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

 

 Salam MedikAA
#bersatupedulidanikhlas
#bersatubersinergidanberinovasiperangipandemi