close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Kadis Pariwisata Riau Dorong Bangun Desa Wisata

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5480
Kamis, 08 Jul 2021

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Riau Roni Rakhmat menyampaikan bahwa koordinasi yang baik semua pihak menjadi kekuatan dalam pengembangan dan membangun desa wisata di wilayahnya.

Ia mengatakan, pihaknya sangat antusias adanya peluang Bantuan Keuangan Khusus (BKK) ini bisa digunakan untuk desa wisata dan bisa mengembangkan ekonomi masyarakat desa.

"Ada banyak potensi desa wisata di Provinsi Riau, tapi masih banyak yang perlu dibenahi," kata Roni.

Roni menambahkan, kunci membangun pariwisata desa adalah bagaimana membuat konsep kreativitas untuk memajukan lokasi wisata. Ia mencontohkan salah satu contoh desa wisata yang berhasil di Provinsi Riau adalah desa wisata Desa Kebun Tinggi, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar.

Ia menyebutkan desa wisata itu seolah surga tersembunyi yang bernama Batu Tilam. Desa itu hanya memanfaatkan APBDes, tetapi semuanya memiliki konsep sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakatnya.

"Pariwisata itu bagaimana berkreasi, berkonsep bersama, ini sangat menjanjikan. Ini sebuah prospek yang besar," ucapnya.

Roni menyebutkan, Dinas Pariwisata Provinsi Riau siap membantu promosi pariwisata di Provinsi Riau dengan bekerja sama dengan Badan Riau Creative Network (BRCN) Riau.

Pihaknya sendiri yakin apa yang dikerjakan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa dan bisa memajukan pariwisata di Riau. "Dengan adanya kerja sama ini akan mampu meningkat ekonomi, sekaligus jika ada persoalan bisa kita carikan solusinya," tutupnya.

Sumber : REPUBLIKA.CO.ID

Baca Juga : Riau Raih 6 Penghargaan Anugerah Pariwisata Indonesia 2020

Baca Juga : Yuk Intip Keseruan Megi Irawan (Youtuber) Mengeksplore Indahnya Kuantan Singingi


Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.

Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau

------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#ayokeriau

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia