close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Loker Online Pekanbaru Untuk Cari Kerja Dimasa Pandemi

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5486
Kamis, 01 Jul 2021


Masa Pandemi harus diakui adalah masa-masa yang sulit bagi para pekerja untuk mencari pekerjaan, apalagi saat ini banyak perusahaan yang bergerak disektor apapun mengalami kebangkrutan akibat dampak dari pandemi covid 19 yang berujung pada PHK masal karyawan disejumlah perusahaan di Riau.

Tak heran Banyak dari pencari kerja kesulitan untuk mencari pekerjaan secara offline, jika dahulu mencari pekerjaan melalui media offline seperti surat kabar, majalah atau datang kekantor pos untuk melihat daftar pekerjaan yang tersedia, berbeda dengan saat ini yang sudah serba online.

Masyarakat Pekanbaru dapat memanfaatkan kemudahan di era digital ini untuk mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keahlianNya.


Loker Online Pekanbaru

Berikut adalah beberapa Loker Online Pekanbaru yang dapat Anda gunakan mencari lowongan pekerjaan yang sesuai dengan Anda.


1. Situs Lowongan Kerja

Sekarang membuka peluang kerja bisa Anda melakukan dari sejumlah situs peluang kerja. Jika anda mencari loker di pekanbaru Anda bisa memulai dari membuka website-website seperti JobStreet,JobsDB,Kalibrr,Qerja,MintaInfo,Urbanhire,Glints, dan masih ada banyak kembali situs besar yang bisa anda pakailah untuk cari peluang kerja.


2. Portal Karier Kampus


Tiap-tiap kampus mempunyai instansi kenaikan kariernya sendiri. Umpamanya UNRI,UI, CDC Unpad, ECC UGM, dan seterusnya. Anda bisa memakai portal karier kampus untuk mendapati peluang kerja yang pas untuk Anda.

agaimana kalau universitas Anda tak mempunyai portal karir? Rileks, meskipun Anda bukan mahasiswa berkaitan, Anda dapat memakai portal karir kampus yang lain. Sejumlah portal cuman bisa cari iklan tugas, namun sejumlah bisa membikin account anggota dan Anda bisa mendaftar lowongan yang ada.


3. Situs DISNAKER


Kalau Anda cari iklan tugas yang dipersiapkan oleh pemerintahan, Anda bisa mengecek website agen tenaga kerja di tempat (disnaker) seperti disnakertrans.riau.go.id. Baik itu kantor tingkat kabupaten, kota, atau propinsi. Sejumlah Kantor Tenaga Kerja bahkan juga mempunyai account Instagram dan Facebook.

Kalau Anda tak mengerti situs Disnaker pada tempat Anda, Anda bisa menelusurinya di Google dengan kata rahasia "Disnaker + nama area". Umpamanya untuk search di kota pekanbaru , karena itu cukup tulis disnaker di google.