close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Bupati HM.Wardan Terima Kunjungan Kepala UPT.PSDKP Wilayah 1, Bahas Kerjasama Pengawasan Sumberdaya Kelautan Dan Perikanan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5514
Selasa, 24 Agu 2021

Pekanbaru, 24 Agustus 2021 - Bupati HM.Wardan menerima kunjungan kepala Unit Pelaksana Teknis Pengendalian Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Wilayah I (UPT. PSDKP Wil I) Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Riau yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pertemuan yang dilaksanakan di ruang tamu Rumah Dinas Bupati Jl.Akasi No.1 Tembilahan tersebut, Bupati HM.Wardan bersama Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti didampingi Sekretaris Dinas Pemerintah Masyarakat Desa Inhil dan Sekretaris Dinas Perikanan Inhil. Sementara Kepala UPT.PSDKP Wil 1 Bapak Syahjuri ST.MH yang didampingi Kepala TU UPT.PSDKP Wilayah 1 Bapak H.Ruslan beserta staf.

Kunjungan Kepala UPT.PSDKP Wil 1 bersama Bupati Inhil beserta jajaran membicarakan terkait sinkronisasi tupoksi UPT.PSDKP Wil 1 dan kerjasama. Serta koordinasi terkait pengawasan kelautan perikanan yang melekat di masyarakat dan juga membicarakan pembentukan Peraturan Desa tentang Budidaya dan Pengawasan Perikanan di Desa. 

Bupati HM.Wardan pada kesempatan tersebut menyambut baik dan mendukung dengan adanya pengawasan sumber daya kelautan dan perikanan oleh DKPP Riau melalui UPT.PSDKP Wilayah 1. "Kita menyambut baik dan sangat mendukung dengan adanya pengawasan sumber daya kelautan ini yang dilakukan oleh UPT.PSDKP Wilayah 1", ungkap Bupati HM.Wardan. Untuk itu, Bupati HM.Wardan juga mengungkapkan akan membuat peraturan  Desa (Perdes) terkait dengan UU Penakapan  ikan sesuai dengan hukum adat kampung guna terciptanya  kelestarian  obserVasi terhadap lingkungan  hidup. 

"Untuk mendukung program ini, kita akan membuat Perdes terkait dengan UU Penakapan ikan dengan hukum adat kampung guna mengaja kelestarian observasi terhadap lingkungan hidup di Kabupaten Indragiri Hilir", Demikian dikatakan Bupati HM.Wardan saat berbincang dengan Kepala dan jajaran UPT.PSDKP Wilayah 1.