close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Lakukan Vaksinasi Pertama Bagi Ibu - Ibu Hamil

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5526
Rabu, 01 Sep 2021

Penyuntikan Vaksin pertama bagi ibu hamil dilakukan oleh Dr. dr. Donel, Sp.OG 
disaksikan langsung oleh  Wakil Ketua PKK 1, Direktur, Kadiskes Kesehatan, dan perwakilan dinas / badan serta organisasi profesi tenaga medis 

Halo Cik Puan,

RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau bersama dengan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) mengadakan pencanangan dan vaksinasi COVID-19 bagi ibu - ibu Hamil dan menyusui di Ruang Serbaguna RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau (Selasa, 31 Agustus 2021).

Acara ini dibuka langsung oleh Istri Wakil Gubernur Riau Ny. Hj. Suti Mulyati Edi, S.Ked yang juga Wakil Ketua 1 PKK Provinsi Riau dan dihadiri oleh Direktur RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. H. Nuzelly Husnedi, MARS, Kadiskes Kesehatan Provinsi Riau dra. Mimi Yulianis Nazir, Apt. MM serta undangan dari berbagai dinas / badan dan organisasi profesi tenaga medis terkait.

Dalam sambutannya, Ny. Hj. Suti Mulyati menghimbau kepada Ibu - ibu hamil untuk tidak takut divaksin karena sudah diteliti dan aman baik bagi ibu dan janin. Selain itu dengan di vaksin sangat efektif terbukti dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19.

Sambutan Wakil Ketua PKK 1 

Pemberian vaksinasi pertama kepada ibu - ibu hamil ini dilakukan langsung oleh dokter spesialis Obgyn Konsultan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Dr. dr. Donel, Sp.OG yang juga menjabat sebagai ketua POGI Cabang Riau. Selain mendapat vaksin, Ibu - Ibu hamil ini juga mendapat pemeriksaan darah, pemeriksaan kandungan dan konsultasi kehamilan gratis.

Selain divaksin, ibu - ibu hamil peserta vaksin juga mendapat pengecekan kehamilan gratis

Dalam kesempatan ini Direktur menyampaikan kegiatan ini juga merupakan salah satu usaha untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi secara nasional. Direktur berharap mudah - mudahan vaksinasi ini berjalan lancar, tidak ada efek samping dan sesuai dengan target yang diharapkan.

Salam MedikAA
#bersatupedulidanikhlas
#bersatubersinergidanberinovasiperangipandemi.