close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Promosikan Puncak Kompe Raja Lima, Gubernur Riau: Sebagai Langkah Pemulihan Ekonomi Rakyat

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5531
Senin, 06 Sep 2021

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Dimasa pandemi Covid-19, telah berlangsung hampir dua tahun ini membuat Pariwosata di Riau turun drastis. Untuk menghidupkan kembali destinasi wisata di Riau, Gubernur Riau, Syamsuar, mulai mengunjungi destinasi wisata yang bisa dikunjungi masyarakat, setelah adanya perubahan status Riau berada di level 4.

Salah satu tempat wisata yang dikunjungi Gubernur Riau, Syamsuar, yang juga didampingi Kadis Pariwisata, Roni Rahmat, yakni Puncak Kompe, yang berada di jalan Lintas Riau Sumatra Barat, tepatnya di Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Jumat (3/9). Tidak jauh dari Kota Bangkinang, bagi masyarakat yang ingin merasakan sejuknya udara diatas puncak Kompe, dengan pemandangan air danau dan di kelilingi bukit-bukit dan pulau-pulau kecil.

“Kita berkunjung ke Puncak Kompe, puncak yang tinggi sekaligus seperti Raja Ampat. Kalau ino Raja Lima, wisata yang indah di Kabupaten Kampar, dan banyak lagi wisata yang lain. Mari berwisata ke Riau ke Puncak Kompe, Kampar,” ajak Gubri, disela-sela menikmati pemandangan dari atas Puncak Kompe.

Dijelaskan Gubri, dengan suasan pwndmi Covid-19 di Riau ini, beberapa perekonimian masyarakat mulai menurun. Termasuk berkurangnya wisatawan yang datang ke Riau untuk berwisata. Untuk itulah pihaknya mulai memulihkan perekonomian masyarakat, selain dari digaungkannya kembali pariwisata Riau. Dan Gubri tetap menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan, jika nantinya ada kelonggaran dalam penerapan PPKM.

“Masyarakat disini sangat kreatif, banyak usah mikro dan usaha kecil dari keseharian. Dan kami tentunya saat ini sedang pemulihan ekonomi, dan sata ini desa Koto Masjid, mendapatkan bantuan dari Pertamina Hulu Rokan, melalui manajemen CSR nya. Mereka akan memberikan edukasi dan bantuan mengerakkan usaha kecil, usaha mikro ini merupakan desa yang punya destinasi wisata yang dikembangkan,” kata Gubri.

Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan XIII Koto Kampar, Akhir, mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 destinasi wisata di daerahnya memang sepi peminat. Apalagi mulai diberlakukannya PPKM level 4, baik di Riau dan Sumbar. Otomatis masyarakat yang akan berwisata juga berkurang karena banyak penyekatan dan larangan-larangan dibukan pariwista di Kampar.

“Yah biasanya tempat ini tamai dikunjungi masyarakat, yang ingin menikmati pemandangan dari Puncak Kompe. Bayangkan saka pemandangannua seperti Raja Ampat nya yang ada di Papua. Tidak hanya menikmati pemandangan dari Puncak, wisatawan juga bisa menikmati tinggal ditepi danau, sambil kemping, membawa tenda,” kata Akhir.

“Kami bersukur dengan kehadiran Pak Gubernur yang kembali mempromosikan wisata Puncak Kompe. Mudah-mudahan masyarakat yang ingin berwisata kembali datang, tentunya dengan menerapkan Prokes,” harapnya. 

Sumber : HaluanRiau.co


Baca Juga : Dispar Riau Adakan Lomba Fotografi 2021, ini Syarat dan Ketentuannya

Baca Juga : Yuk Intip Keseruan Megi Irawan (Youtuber) Mengeksplore Indahnya Kuantan Singingi


Lihat Video Pariwisata Riau lainnya.


Sumber : Youtube Channel : Pariwisata Riau


------------------------------

Ikuti Official Account Dinas Pariwisata Provinsi Riau.

Youtube Channel : Pariwisata Riau

Instagram : Pariwisata.Riau

Twitter : @Disparriau

Website  : pariwisata.riau.go.id

Destinasi Riau ?  : Jemari Playstore | Jemari App Store


#pariwisatariau

#keriauaja

#rindukeriau

#riauthehomelandofmelayu

#wonderfullindonesia