close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Kepada Pasien, IGD RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Jalankan 2 Fungsi Pelayanan

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5554
Rabu, 22 Sep 2021

Halo Cik Puan,

Selama masa pandemi Covid-19, Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau menjalankan 2 fungsi pelayanan yaitu sebagai IGD umum dan IGD Penyakit Infeksi Emerging (PIE) atau IGD Pinere untuk pasien yang dinyatakan suspect Covid-19.

Koordinator IGD RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Ns. Adi Cahyadi, S.Kep menyampaikan hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung (pasien / keluarga) dan petugas agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Selain itu, pengunjung dan petugas juga diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan selama berada di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.

Untuk memilah pasien, di Ruang Triase IGD RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau terdapat dokter dan perawat berAPD lengkap bertugas melakukan skrining covid pada pasien yang datang. Jika ternyata hasil skrining sesuai dengan kriteria covid akan diarahkan ke IGD Pinere untuk menjalani Swab dan pemeriksaan penunjang lainnya.

Setiap dokter maupun perawat yang bertugas di IGD RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau telah memiliki kemampuan yang telah teruji di bidangnya. Selain itu ,IGD juga memiliki fasilitas lengkap yang disuport dengan peralatan canggih untuk memudahkan dan mempercepat pelayanan.

Kepala IGD RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau dr. Dardis, Sp.B FINACS menyampaikan kedepan IGD RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau akan membuka Trauma Center menjadi salah satu layanan unggulan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau. Untuk mempercepat respond time dan waktu tunggu, IGD RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau juga telah dilengkapi pelayanan Radiologi dan laboratorium.

Sebagai pesan kepada masyarakat, IGD RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau akan senantiasa berbenah diri untuk memberikan pelayanan yang terbaik.

               

IGD RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

Salam MedikAA
#bersatupedulidanikhlas
#bersatubersinergidanberinovasiperangipandemi