close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau Gelar Penyuluhan Tentang Stroke

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5599
Minggu, 31 Okt 2021

Halo Cik Puan,

Bersempena dengan Hari Stroke Sedunia, Tim Promosi Kesehatan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau mengadakan penyuluhan kesehatan tentang Stroke kepada pasien yang berobat ke Poliklinik Rawat Jalan RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau (Jum'at, 29/10/21).

Penyuluhan ini menghadirkan dokter spesialis Saraf RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau yaitu dr. Sucipto, Sp. S sebagai Narasumber.

Dalam pemaparannya dr. Sucipto menjelaskan Stroke terjadi akibat kurangnya oksigen dan nutrisi pada otak yang disebabkan terganggunya aliran darah ke otak. Hal ini bisa dipicu oleh darah tinggi, penyakit jantung, obesitas, diabetes, faktor usia dan riwayat keluarga.

 

Serangan stroke dapat terjadi tiba tiba. Gejalanya seperti mulut mencong, bicara peloh, lumpuh badan sebelah, gangguan berbicara, dll. Ketika terjadi, penderita hendaknya segera ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis agar tidak terjadi gangguan yang lebih fatal.

Untuk menghindari stroke dr. Sucipto berpesan kepada masyarakat agar selalu menerapkan pola hidup sehat, tidak merokok, dan selalu lakukan cek kesehatan secara rutin.

" Jangan abaikan serangan stroke karena setiap menitnya sangat berharga untuk menyelamatkan kehidupan ".

Salam MedikAA
#bersatupedulidanikhlas
#bersatubersinergidanberinovasiperangipandemi.