close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Persiapan Samsat Online Di Panam

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-562
Senin, 20 Apr 2015

Jumat,  10 April 2013, staff ahli IT Dipenda Provinsi Riau mengunjungi Unit Pelayanan Pendapatan (UP) Pekanbaru Barat yang berada di Jl. SM. Amin, Panam. Dalam kunjungan ini, staff ahli IT Dipenda Provinsi Riau melakukan uji coba jaringan antara UP Barat ke UP Selatan.

Menurut Kepala UP Barat, Wan Yusuf S.Sos, pihaknya menyambut baik program samsat online yang akan segera di launching di pertengahan bulan ini.

“staff kita sudah siap, hanya tinggal menunggu persiapan dari tim tekhnis IT yang akan segera melakukan uji coba jaringan. Mudah-mudahan siang ini semuanya berjalan baik dan jaringan ke server pusat lancar,” kata Kepala UP Pekanbaru Barat, Wan Yusuf S.Sos.

Sementara itu, setelah jam pelayanan selesai, empat orang staf ahli IT mulai melakukan konfigurasi jaringan dan mencoba melakukan pengalihan data dari UP Pekanbaru Barat ke Selatan sebagai pusat datanya.

Menurut Yolis Hidayatullah, Staf Ahli IT Dipenda Provinsi Riau, perubahan konfigurasi jaringan ini dimaksudkan untuk mensentralisasikan data yang selama ini tersimpan di setiap server Unit Pelayanan.

“kedepannya data akan terpusat di UPT Selatan. Sehingga proses pengaksesan data pada saat Samsat Online berjalan akan lebih mudah dan lancar,” katanya.

Seperti diketahui, Dipenda Provinsi Riau dalam waktu dekat akan melakukan Soft Launching Samsat Online. Acara yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 April 2015 tersebut merupakan peningkatan pelayanan terhadap wajib pajak agar mereka lebih leluasa dan mudah dalam melakukan pembayaran pajak. (AP)