close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) Samsat Online

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-563
Senin, 20 Apr 2015

Pekanbaru – Hari ini Jum’at 17 April 2015, Dipenda Provinsi Riau bersama Bank Riau Kepri menandatangani nota kesepahaman bersama dalam rangka mendukung pelaksanaan program pelayanan pembayaran pajak kendaraan dan bea balik nama kendaraan dengan sistem online.

Plt. kadipenda Riau H. Joni Irwan dalam sambutannya mengharapkan agar kerjasama ini dapat meningkatkan sinergisitas dan wadah evaluasi dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“yang akhirnya adalah peningkatan penerimaan daerah sebagai modal utama pembangunan bisa terpenuhi,” katanya.

Lebih lanjut Plt Kadipenda mengatakan,meskipun samsat online ini akan di launching secara terbatas di dua UPT saja, kedepannya seluruh wajib pajak bisa merasakan kemudahan layanan ini, yang akan dilaunching serentak pada bulan Mei mendatang.

“saat ini staf ahli IT kita terus melakukan penyelarasan jaringan dari setiap server yang ada di masing-masing UP,” tutupnya.

Sementara itu Direktur Dana dan Jasa Bank Riau Kepri, Nizam, mengatakan kerjasama tersebut akan terus ditindak lanjuti dengan menempatkan sarana dan prasarana termasuk SDM di stiap UP/UPT yang sudah bisa menjalankan program samsat online tersebut.

“Untuk saat ini kita akan melakukan uji coba layanan di kantor Samsat Pekanbaru Kota dan Samsat Selatan,” katanya.