close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Workshop P2B2 PABI XVIII "Hemorrhoidal Artery Ligation & Recto Anal Repair" Di RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-5673
Sabtu, 04 Des 2021

Halo Cik Puan,

RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau menjadi tempat penyelenggaraan Workshop Pengembangan Profesi Bedah berkelanjutan (P2B2) Persatuan Dokter Spesialis Bedah Umum (PABI) XVIII dengan Judul “ Hemorrhoidal Artery Ligation & Recto Anal Repair (Selasa, 30/11/2021)”.

Acara ini menghadirkan narasumber – narasumber yang merupakan dokter ahli bedah umum salah satunya dokter spesialis bedah konsultan bedah digestif RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau yaitu dr. Suindra, SpB-KBD.

dr. Suindra menjelaskan Hemorrhoidal Artery Ligation & Recto Anal Repair adalah sebuah tindakan operasi dengan teknik minimal invasif (tanpa pisau bedah) untuk penanganan wasir dari derajat keparahan 1 hingga 4. Teknik ini tergolong baru karena menggunakan doppler ultrasound untuk mendeteksi adanya pembuluh darah yang membesar sehingga dokter dapat dengan cepat melakukan penjahitan untuk mengurangi aliran darah keanus dan pembengkakkan dapat kempes dengan sendirinya.

Dengan diadakannya workshop ini, dr. Suindra berharap dapat meningkatkan kompetensi peserta yang merupakan dokter spesialis bedah umum dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Salam MedikAA
#bersatupedulidanikhlas
#bersatubersinergidanberinovasiperangipandemi.