close× Telp +62 761 45505
close×

Index Berita

Rapat TAPD Terkait Pembahasan Rancangan Akhir RKPD Tahun 2016

Politik dan PemerintahanShort url: https://www.riau.go.id/s-569
Selasa, 19 Mei 2015

Pekanbaru – Senin (18/05/2015) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Riau menggelar rapat TAPD terkait Pembahasan Rancangan Akhir RKPD Tahun 2016. Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kepala Bappeda Riau, Gedung Bappeda Provinsi Riau lantai tiga ini dihadiri oleh Asisten III Sekretaris daerah provinsi Riau dan Kepala Dinas Pendapatan Riau.

Beberapa permasalahan yang dibahas dalam rapat tersebut adalah mengenai pengadaan pakaian dinas, pengadaan mobil dinas, bantuan hibah dan bantuan sosial, alokasi dana desa serta bantuan keuangan terkait usulan Kabupaten/Kota mengenai masalah pendidikan, kesehatan, infrastuktur pendukung pendidikan dan kesehatan.

Salah satu yang digaris bawahi dalam rapat tersebut adalah mengenai Perjalanan Dinas. Kementerian Dalam Negeri saat ini tengah merevisi Peraturan Menteri Keuangan No. 53 Tahun 2014, terkait penetapan uang perjalanan dinas keluar daerah. Namun demikian, dengan adanya revisi ini diharapakan pejabat yang berwenang lebih bisa mempertanggung jawabkan perjalanan dinas tersebut.

Kepala Dinas pendapatan Riau, SF. Haryanto mengatakan bahwa saat ini, Pemerintah Riau mengalami defisit anggaran hingga 2,9 Trilyun rupiah. 

“semenjak keluarnya Perpres tentang DBH, pemerintah kita mengalami defisit anggaran dari 4.6 Trilyun menjadi 1.7 Trilyun Rupiah,” katanya.

Oleh karena itu Kepala Dinas Pendapatan Riau mengatakan akan ada banyak perubahan untuk menyesuaikan dengan anggaran yang ada sekarang.